SISTEM PENANGANAN PENGADUAN PADA PELAYANAN PERIZINAN DI DINAS PENANAMAN MODAL PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) PROVINSI JAMBI

ABDUL MUZILLI, SIP.151908 and Miftah, A. A and Kusnadi, Dedek (2019) SISTEM PENANGANAN PENGADUAN PADA PELAYANAN PERIZINAN DI DINAS PENANAMAN MODAL PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) PROVINSI JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin.

[img] Text (SISTEM PENANGANAN PENGADUAN PADA PELAYANAN PERIZINAN DI DINAS PENANAMAN MODAL PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) PROVINSI JAMBI)
SIP151908_ABDUL MUZILLI_IP - Robexx coz.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dimana hasil penelitian dari naskah wawancara, memo, dokumen pribadi, catatan lapangan dan dokumen resmi lainnya. Penelitian empiris dengan tipe penelitian deskriftip pendekatan masalah yang digunakan adalah pendekatan normative terapan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder pengumpulan data dilakukan dengan cara studi kepustakaan,wawancara dan studi dokumen dengan pengolahan data melalui pemeriksaan,rekonstruksi dan sistematisasi data. analisis data dilakukan secara kualitatif. Peran yang dilakukan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jambi, dalam meningkatkan investasi di Provinsi jambi dapat dikatakan cukup baik. Hal ini dapat dilihat dengan adanya strategi, rencana program dan kegiatan yang berkelanjutan..Upaya Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jambi dalam menangani pengaduan masyarakat yaitu, memberikan sosialisasi terhadap adanya syarat pengaduan masyarakat di DPMPTSP Provinsi Jambi, dan dengan memberikan kemudahan dalam memberikan masukan ataupun keluhan terhadap pelayanan yang ada pada DPMPTSP Provinsi Jambi, seperti: Kontak telepon yang bisa di hubungi, bias juga melalui E-mail, Web, dan Kotak Saran. Hasil penelitian ini menunjukan peran Dinas Penananaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu DPMPTSP Provinsi Jambi yaitu menyusun rencana strategis jangka menengah yang menjadi pedoman dalam menyusunan program dan kegiatan DPMPTSP untuk lima tahun kedepan. Rencana strategi jangka menengah tersebut mencakup visi, misi, tujuan, kebijakan serta rencana program dan kegiatan. Hambatan-hambatan yang ditemui di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jambi yaitu Pengajuan izin yang terlalu lama, adanya tumpang tindih perizinan, dan sulitnya mendapatkan informasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Hambatan, Peran, Pelayanan
Subjects: 300 Ilmu Sosial
300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Syariah > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: Mediandri S.IP
Date Deposited: 17 Apr 2020 13:28
Last Modified: 17 Apr 2020 13:28
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1820

Actions (login required)

View Item View Item