PENGARUH PEMBERIAN KUIS TIM TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 10 BATANG HARI

Putri, Elvita Juniarti and Risnita, (2018) PENGARUH PEMBERIAN KUIS TIM TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 10 BATANG HARI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk membuktikan ada tidaknya pengaruh yang signifikan pemberian kuis tim terhadap hasil belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 10 Batang Hari. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan berupa soal tes. Desain penelitian ini adalah posttest-only control design. Berdasarkan hasil penelitian, rata rata nilai pada kelas eksperimen diperoltah 79.52 dan kelas kontrol diperoleh 60.34. Data yang diperoleh nilai uji "t" untuk hasil belajar adalah 5.90 menunjukkan nilai thitung>ttabel pada taraf signifikan 5% dan 1% (5% < t0 <1%) yaitu 1,67 < 5.90 > 2.39, sehingga dapat disimpulkan hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nihil (H0) ditolak. Dari hasil penelitian ini terdapat pengaruh yang signifikan pada pemberian kuis tim terhadap hasil belajar biologi kelas VII di Sekolah Menengah Pertama Negeri 10 Batang hari.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Risnita
Keywords / Katakunci: Kuis Tim, Biologi, Hasil Belajar
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Biologi
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 31 May 2019 05:16
Last Modified: 11 Nov 2019 06:19
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/180

Actions (login required)

View Item View Item