PERAN FACEBOOK SEBAGAI MEDIA PEMASARAN PADA PRODUK JAFRA (STUDI PADA CONSULTAN JAFRA DI KOTA JAMBI

KURNIA BINTI ISTIKOMAH, SES.141354 and Madjid, Nazori and Anita, Efni (2019) PERAN FACEBOOK SEBAGAI MEDIA PEMASARAN PADA PRODUK JAFRA (STUDI PADA CONSULTAN JAFRA DI KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDINJAMBI.

[img] Text (PERAN FACEBOOK SEBAGAI MEDIA PEMASARAN PADA PRODUK JAFRA (STUDI PADA CONSULTAN JAFRA DI KOTA JAMBI)
SES141354_KURNIA BINTI ISTIKOMAH_EKONOMI SYARIAHAKUNTANSI - Kurnia Nia(1).pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Peran Facebook Sebagai Media Pemasaran Pada Produk Jafra. Penelitian ini merupakan deskriptif kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, pengumpulan sumber data diambil dari cunsultan produk Jafra Di Kota Jambi. Hasil peneltian dan pembahasan menyimpulkan bahwa Peran Facebook sebagai media pemasaran online pada consultan Jafra sudah maksimal. Consultan Jafra yang menjalankan bisnis online sudah semua menggunakan Facebook sebagai media untuk mempromosikan produknya karena Facebook adalah media sosial yang mudah digunakan dalam pemasaran produk. Faktor lain yang membuat consultan Jafra memasarkan produknya melalui Facebook adalah karena Facebook salah satu media sosial yang sedang banyak digunakan orang untuk berbisnis. Promosi melalui Facebook memiliki perbedaan dengan media lainnya. Promosi menggunakan Facebook bersifat interaktif karena adanya aliran informasi yang timbal balik atau komunikasi dua arah yang terjadi antara konsumen dan pebisnis. Dengan menggunakan facebook consultan dapat melakukan penyaringan dengan tepat sasaran berdasarkan informasi yang disajikan. Selain itu facebook juga menyediakan fungsi komunikasi yang berfungsi sebagai pesan (message) dan obrolan (chat) bagi para penggunanya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Facebook, Pemasaran Online, Produk Jafra
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.02 Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sukardiono Lee S.IP
Date Deposited: 17 Apr 2020 12:44
Last Modified: 17 Apr 2020 12:44
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1794

Actions (login required)

View Item View Item