PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 7 MUARO JAMBI

ANNISA, TM151191 and Idarianty, Idarianty and Badariah, Badariah (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 7 MUARO JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (pengaruh penerapan model pembelajaran problem based learning terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa sekolah menengah pertama negeri 7 muaro jambi)
ANNISA (SKRIPSI)-BOOKMARK - annisa nasution.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pengaruh penerapan model pembelajaran Problem Based Learning terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 7 Muaro Jambi. Penelitian ini adalah True Experimental Design, dengan menggunakan desain Postest-Only Control Design yaitu terdapat dua kelompok yang masing-masing dipilih secara random.. Dari hasil perhitungan didapat nilai rata-rata kelompok eksperimen sebesar 70,91 dan standar deviasinya 10,65 sedangkan rata-rata kelompok kontrol sebesar 56,06 dan sandar deviasinya 11,76. Kemudian dari data tersebut dilakukan uji “t” didapat t_hitung=5,04 dan setelah membandingkan antara t_hitung dengan t_tabel ternyata t_hitung>t_tabel pada taraf signifikan 5% maupun taraf signifikan 1% atau 2,00<5,04>2,65. Dengan demikian Hipotesis alternatif (H_a) diterima dan (H_o) ditolak. Berarti terdapat pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 7 Muaro Jambi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Kemampuan Berpiki Kritis Matematis, Model Problem Based Learning
Subjects: 500 Ilmu-Ilmu Alam dan Matematika
500 Ilmu-Ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Users 81 not found.
Date Deposited: 24 Apr 2020 16:03
Last Modified: 24 Apr 2020 16:03
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1699

Actions (login required)

View Item View Item