PENGARUH RATING, DISKON DAN ONGKOS KIRIM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PENGGUNA APLIKASI SHOPEE (STUDY PADA MAHASISWA FEBI UIN STS JAMBI)

Rasyad, Fandi Achmad (2023) PENGARUH RATING, DISKON DAN ONGKOS KIRIM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PENGGUNA APLIKASI SHOPEE (STUDY PADA MAHASISWA FEBI UIN STS JAMBI). Other thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
5. FANDI ACHMAD.pdf

Download (461kB)

Abstract

Dalam menentukan keputusan pembelian secara online pada suatu produk,konsumen dapat mempertimbangkan beberapa faktor dalam memutuskan pembelian secara online, diantaranya yaitu faktor Rating, Diskon dan Ongkos kirim. Pentingnya menjaga kestabilan Rating dalam suatu online shop untuk menjaga kepercayaan konsumen, Diskon sebagai strategi untuk menarik minat beli konsumen dan Ongkos kirim yang murah ataupun gratis sebagai penentu keputusan terakhir untuk memutuskan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Rating, Diskon dan Ongkos Kirim terhadap keputusan pembelian pada pengguna aplikasi shopee pada kalangan mahasiswa FEBI UIN STS Jambi. Jenis penelitian ini ialah deskriptif kuantitatif. Data didapatkan dari penyebaran kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Metode yang digunakan untuk menganalisis data ialah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh secara parsial terhadap rating, diskon dan ongkos kirim. Dengan nilai rating 0,001<0,05, diskon 0,001<0,05 dan ongkos kirim 0,000<0,05. Dan terdapat pengaruh secara simultan pada rating, diskon dan ongkos kirim terhadap keputusan pembelian dengan niali signifikansi uji f 0,000<0,05

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nadia Rezky
Date Deposited: 05 Nov 2024 01:49
Last Modified: 05 Nov 2024 01:49
URI: https://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1676

Actions (login required)

View Item
View Item