PENGARUH HARGA JUAL DAN VOLUME PENJUALAN TERHADAP PENDAPATAN PETANI PINANG DESA SIDOMUKTI KEC.DENDANG KAB.TANJUNG JABUNG TIMUR

Sari, Dewi Purnama and Dja'far, Halimah and Baining, Mellya Embun (2018) PENGARUH HARGA JUAL DAN VOLUME PENJUALAN TERHADAP PENDAPATAN PETANI PINANG DESA SIDOMUKTI KEC.DENDANG KAB.TANJUNG JABUNG TIMUR. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
Dewi Purnama Sari (SES141271) bk - sandi kurnia.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga jual dan volume penjualan terhadap pendapatan petani pinang di Desa Sidomukti. Dimana penelitian ini lebih ditekankan pada pengaruh harga jual dan volume penjualan. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga jual dan volume penjualan terhadap pendapatan petani pinang untuk mengetahui besarnya konstribusi pengaruh harga jual dan volume penjualan terhadap pendapatan petani pinang di Desa Sidomukti. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui angket kuisioner dan dokumentasi. Analisa data yang digunakan adalah rumus pendapatan dan statistik regresi linier berganda dengan menggunakan dua variabl independen dengan meliputi harga jual dan volume penjualan terhadap variabel dependen pendapatan petani pinang. Hasil penelitian menunjukan bahwa harga jual dan volume penjualan berpengaruh signifikan terhadap dendapatan petani pinang dari kedua faktor tersebut harga jual mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap pendapatan petani karena memiliki nilai beta terbesar dibandingkan denagan nilai beta volume penjualan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Halimah Dja'far
Keywords / Katakunci: Harga Jual, Volume Penjualan, Pendapatan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 31 May 2019 03:58
Last Modified: 05 Nov 2019 02:44
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/164

Actions (login required)

View Item View Item