PENGARUH MODEL QUANTUM LEARNING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP BIOLOGI SISWA MADRASAH TSANAWIYAH SWASTA JAUHARUL ISLAM PENYENGAT OLAK MUARO JAMBI

SITI SYAFANATUN NABILA, TB.151050 and Muhammad, Habib and Safita, Reny (2019) PENGARUH MODEL QUANTUM LEARNING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP BIOLOGI SISWA MADRASAH TSANAWIYAH SWASTA JAUHARUL ISLAM PENYENGAT OLAK MUARO JAMBI. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDINJAMBI.

[img] Text (PENGARUH MODEL QUANTUM LEARNING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP BIOLOGI SISWA MADRASAH TSANAWIYAH SWASTA JAUHARUL ISLAM PENYENGAT OLAK MUARO JAMBI)
SITI SYAFANATUN NABILA NIM. TB151050 JURUSAN TADRIS BIOLOGI-min - syafanatun nabila.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Peneliti menemukan bahwa kelas eksperimen lebih baik daripada kelas kontrol. Kelas eksperimen yang menggunakan model pembelajaran Quantum memperoleh Skor nilai tertinggi 96, skor nilai terendah 52, dengan rata-rata 71,36. Sedangkan kelas kontrol yaitu kelas yang tidak menggunakan model pembelejaran Quantum Learning memperoleh skor nilai tertinggi 80, skor nilai terendah 40, dengan rata-rata 62,08. Hal ini juga dibuktikan dari penerapan hasil belajar Biologi siswa kelas VIII terdapat pengaruh yang sangat signifikan antar model pembelajaran quantum terhadap pemahaman konsep biologi siswa Madrasah Tsanawiyah Swasta Jauharul Islam Penyengat Olak yaitu Xhitung Xtabel (0,142 0,173) dan (0,093 ). Peneliti menemukan bahwa model pembelajaran quantum learning efektif dalam meningkatkan pemahaman konsep biologi siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Model Pembelaran Quantum, Pemahaman Konsep Biologi
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Biologi
Depositing User: Sukardiono Lee S.IP
Date Deposited: 15 Apr 2020 12:29
Last Modified: 15 Apr 2020 12:29
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1608

Actions (login required)

View Item View Item