PENGARUH ALOKASI DANA DESA TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DESA (STUDI KASUS DI DESA SUNGAI RAMBUT KECAMATAN BERBAK KABUPATEN TANJUNG JABUNG TIMUR)

Hariyani, Desi and Abdi, Fathuddin and Afnita, Efni (2018) PENGARUH ALOKASI DANA DESA TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DESA (STUDI KASUS DI DESA SUNGAI RAMBUT KECAMATAN BERBAK KABUPATEN TANJUNG JABUNG TIMUR). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
DESI HARIYANI Nim SES.141264 - Perpustakaan UIN Jambi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh alokasi dana desa (ADD) terhadap kesejahteraan masyarakat di Desa Sungai Rambut Kecamatan Berbak Kabupaten Tanjab Timur. Sebagai tujuannya untuk mengetahui pengaruh alokasi dana desa terhadap kesejahteraan masyarakat desa di Desa Sungai Rambut. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif . Sampel dalam penelitian ini sebanyak 85 responden yan diambil dari masyarakat desa Sungai Rambut Kecamatan Berbak Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik insidental sampling. Metode pengumpulan data dengan wawancara dan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan dalam uji T yang dilakukan bahwa alokasi dana desa berpengaruh signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat desa karena Thitung > Ttabel yaitu 8,883 > 1,66342 dan signifikan yang dihasilkan 0,00 < 0,05. Hal ini berarti variabel alokasi dana desa mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat desa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Fathudin Abdi
Keywords / Katakunci: Alokasi Dana Desa, Kesejahteraan Masyarakat Desa
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 31 May 2019 03:43
Last Modified: 05 Nov 2019 02:39
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/160

Actions (login required)

View Item View Item