PERAN IBU MENDAMPINGI REMAJA PUTRI DI MASA PRE MENSTRUASI SYNDROM (PMS) PADA PROGRAM PENYULUHAN DI WILAYAH PUSKESMAS KECAMATAN PELAWAN KABUPATEN SAROLANGUN

Yunita, and Risnita, and Syahbani, Nispi (2018) PERAN IBU MENDAMPINGI REMAJA PUTRI DI MASA PRE MENSTRUASI SYNDROM (PMS) PADA PROGRAM PENYULUHAN DI WILAYAH PUSKESMAS KECAMATAN PELAWAN KABUPATEN SAROLANGUN. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text
YUNITA TB.140541 PERAN IBU MENDAMPINGI REMAJA PUTRI DI MASA - Edit.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Peran Ibu Mendampingi Remaja Putri Di Masa Premenstruasi Pada Program Penyuluhan Di Wilayah Puskesmas Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangu. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu kurangnya pengetahuan ibu disaat mendampingi remaja putri di masa premesntruasi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Subjek penelitian adalah remaja-remaja putri yang ada di desa pelawan kabupaten sarolangun yang kurang mendapat pengetahuan tentang menstruasi dari ibu-ibunya. Data-data yang dikumpulkan berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data untuk menggambarkan kurangnya pengetahuan ibu di dalam mendampingi remaja putri di masa premenstruasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa program penyuluhan dapat membantu ibu-ibu dan masyarakat dalam mendampingi remaja putri dimasa premenstruasi, sehingga para ibu berperan dalam mendampingi remaja putrinya di masa premenstruasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. RISNITA, M.Pd
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antar Personal
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Biologi
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 17 Dec 2018 03:30
Last Modified: 11 Nov 2019 06:14
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/16

Actions (login required)

View Item View Item