MODEL PEMECAHAN MASALAH (PROBLEM SOLVING) HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI NO.166/VII GURUH BARU I KEC. MANDI ANGIN KAB. SAROLANGUN

FEBRY ANI, TPG 121038 and Musyaddad, Khalid and Yusria, Yusria (2019) MODEL PEMECAHAN MASALAH (PROBLEM SOLVING) HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI NO.166/VII GURUH BARU I KEC. MANDI ANGIN KAB. SAROLANGUN. Skripsi thesis, UIN SULTAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text (MODEL PEMECAHAN MASALAH (PROBLEM SOLVING) HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI NO.166/VII GURUH BARU I KEC. MANDI ANGIN KAB. SAROLANGUN)
FEBRY ANI-TPG121038 - Dinni Computer.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Metode Pemecahan Masalah (problem solving)untuk meningkatkan hasil belajar kelas IV pada mata pelajaran IPA Sekolah Dasar Negeri No.166/VII Guruh Baru I Kec. Mandiangin Kab. Sarolangun. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK), sedangkan pengumpulan data dengan teknik Observasi, Wawancara, Dokumentasi dan Tes. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa metode problem solving di Sekolah Dasar Negeri 166/VII Guruh Baru I. Hasil penelitian ini menyarankan guru menerapkan metode pemecahan masalah (problem solving) dalam mata pelajaran IPA dalam hal ini dapat dilihat karena meningkatkan hasil belajar siswa pada setiap siklusnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Metode pemecahan masalah untuk (problem solving) untuk meningkatkan hasil belajar
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > 372.2 Sekolah Dasar, SD
500 Ilmu-Ilmu Alam dan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Aqlina Usman S.Sos
Date Deposited: 16 Apr 2020 12:07
Last Modified: 16 Apr 2020 12:07
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1563

Actions (login required)

View Item View Item