PENGARUH METODE TALKING STICK UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA TERHADAP MATA PELAJARAN IPA

IIS SHOLIHAT, TB.150970 and Musyaddad, Kholid and Sari, Sri Yulia (2019) PENGARUH METODE TALKING STICK UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA TERHADAP MATA PELAJARAN IPA. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDINJAMBI.

[img] Text (PENGARUH METODE TALKING STICK UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA TERHADAP MATA PELAJARAN IPA)
TB150970_IIS SHOLIHAT_TADRIS BIOLOGI - iis Solihat.pdf - Published Version

Download (6MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan minat belajar siswa setelah menggunakan model pembelajaran Talking Stick berbantuan media nyata. Peningkatan minat belajar siswa dapat dilihat dari skor tertinggi kelas Eksperimen yang menggunakan metode Talking Stick adalah 88 dan terendah 44 dengan skor ratarata sebesar 69,1. Sedangkan kelas yang tidak menggunakan metode Talking Stick mendapatkan skor tertinggi 62 dan skor terendah 31 dengan skor rata-rata sebesar 17,95. Hal ini membuktikan metode Talking Stick sangat berpengaruh terhadap meningkatnya minat belajar siswa dan dapat dipahami bahwa proses pembelajaran Biologi dengan menggunakan metode Talking Stick lebih efektif karena diperoleh hasil belajar siswa yang lebih baik dari hasil belajar siswa yang menggunakan metode pembelajaran konvensiaonal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Talking Stick, Minat Belajar
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
500 Ilmu-Ilmu Alam dan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Biologi
Depositing User: Sukardiono Lee S.IP
Date Deposited: 14 Apr 2020 14:57
Last Modified: 14 Apr 2020 14:57
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1542

Actions (login required)

View Item View Item