PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS INKUIRI PADA MATERI KESEBANGUNAN UNTUK SEKOLAH LANJUTAN TINGKAT PERTAMA

MUHAMMAD SYAHABAH, TM.130854 and Ahmad, Saidah and Yusmarni, Yusmarni (2019) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS INKUIRI PADA MATERI KESEBANGUNAN UNTUK SEKOLAH LANJUTAN TINGKAT PERTAMA. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDINJAMBI.

[img] Text (PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS INKUIRI PADA MATERI KESEBANGUNAN UNTUK SEKOLAH LANJUTAN TINGKAT PERTAMA)
TM.130854_MUHAMMAD SYAHABAH_TADRIS MATEMATIKA - win aramico.pdf - Published Version

Download (6MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan: (1) validasi yang dilakukan dengan rerata skor validasi masing-masing 4,00 dan 4,16; (2) evaluasi formatif dengan hasil penilaian 4,46, uji coba kelompok kecil hasil penilaian 3,95, serta uji coba Lapangan dengan hasil penilaian 4,24; (3) hasil observasi aktivitas siswa dalam kegiatan pembelajaran mencapai 75,12% termasuk dalam kategori “baik”, dan (4) hasil analisis yang dilakukan terhadap tes hasil belajar matematika siswa pada materi kesebangunan, diperoleh bahwa 80% siswa telah mencapai kriteria ketuntasan minimum yang ditetapkan. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, maka LKS yang dikembangkan efektif digunakan oleh guru matematika SMP dalam kegiatan pembelajaran khususnya pada pembelajaran materi kesebangunan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Model Pembelajaran Inkuiri, Pengembangan LKS.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
500 Ilmu-Ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Sukardiono Lee S.IP
Date Deposited: 14 Apr 2020 14:13
Last Modified: 14 Apr 2020 14:13
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1530

Actions (login required)

View Item View Item