MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROJECT BASED LEARNING TEMA EKOSISTEM KELAS V MADRASAH IBTIDAIYAH NURUL HIKAM TANJUNG JABUNG BARAT

RISKY DWI PRASETYO, TPG.151718 and Idris, Ilyas and Al-Ihwanah, Al-Ihwanah (2019) MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROJECT BASED LEARNING TEMA EKOSISTEM KELAS V MADRASAH IBTIDAIYAH NURUL HIKAM TANJUNG JABUNG BARAT. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDINJAMBI.

[img] Text (MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROJECT BASED LEARNING TEMA EKOSISTEM KELAS V MADRASAH IBTIDAIYAH NURUL HIKAM TANJUNG JABUNG BARAT)
TPG151718_Risky Dwi Prasetyo_PGMI - prasetyo syafawi.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keaktifan belajar siswa mengalami peningkatan belajar dari siklus I ke siklus II, terdapat peningkatan di setiap pertemuan dengan jenjang 47%, 63%, dan 78.8%. Terbukti terdapat peningkatan yang baik setelah diterapkan model (PjBL) di skilus ke-2 dengan mencapai kategori “aktif” dengan kriteria keberhasilan 78.8. Peningkatan keaktifan siswa terjadi karena dalam pembelajaran dengan menerapkan model project based learning berbasis Lesson Study siswa aktif untuk menyusun, menyelesaikan tugas proyek bersama kelompoknya. Hal ini menunjukkan bahwa model pembelajaran project based learning dapat meningkatkan keaktifan belajar siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Model PjBL, Tema Ekosistem, Keaktifan belajar siswa.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 375 Kurikulum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Sukardiono Lee S.IP
Date Deposited: 14 Apr 2020 13:50
Last Modified: 14 Apr 2020 13:50
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1525

Actions (login required)

View Item View Item