PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK SUSU ANLENE PADA PT. FONTERRA BRANDS INDONESIA CABANG JAMBI

Fatmala, Chika and Rafidah, Rafidah and Hafiz, Ahsan Putra (2018) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK SUSU ANLENE PADA PT. FONTERRA BRANDS INDONESIA CABANG JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
SES141251 CHIKA FATMALA EKONOMI SYARIAH - Muhammad Kurnia.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh strategi pemasaran yang berupa produk,harga,distribusi,promosi untuk peningkatan penjualan pada produk Susu Anlene serta untuk mengetahui manakah yang dominan dari strategi pemasaran yang merupakan termasuk peningkatan penjualan Produk Susu Anlene pada PT,Fonterra Brands Indonesia Cabang Jambi. Penelitian ini bersifat survey dengan penelitian kuantitatif. Populasi dan Smpel penelitian ini yaitu Karyawan PT Fonterra Brands Indonesia Cabang Jambi.Teknik pengumpulan data menggunakan observasi,Angket, wawancara, dan telaah Dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Diketahui bahwa Produk, Harga, Distribusi dan Promosi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap terhadap peningkatan penjualan karena nilai Fhitung>Ftabelatau18,092>2,50 nilai signifikan yang dihasilkan 0,000 lebih kecil dari level of signifikan0,05. Diantara strategi pemasaran tersebut, distribusi yang dominan berpengaruh terhadap penjualan. Diantara strategi pemasaran tersebut, distribusi dan promosi yang dominan berpengaruh terhadap penjualan Produk Susu Anlene PT.Foterra Brands Indonesia yang dimana distribusi berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan karena nilai thitung>ttabel atau4,225>1,693 dan nilai signifikan yang dihasilkan 0,000<0,005 maka hal ini berarti bahwa variable distribusi bepengaruh positf dan signifikan terhadap peningkatan penjualan. Dari hasil perhitungan promosi berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan karena nilai thitung>ttabel atau 2,240>1,693 dan nilai signifikan yang dihasilkan 0,032<0,005 maka hal ini berarti bahwa variable promosi bepengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan penjualan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Rafidah
Keywords / Katakunci: Produk, Harga, Promosi, Distribusi dan Peningkatan Penjualan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 24 May 2019 02:28
Last Modified: 11 Feb 2020 04:17
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/150

Actions (login required)

View Item View Item