PERAN LEMBAGA OMBUDSMAN PERWAKILAN PROVINSI JAMBI DALAM MENYELESAIKAN LAPORAN KASUS MAL ADMINISTRASI PELAYANAN PUBLIK MASYARAKAT PROVINSI JAMBI TAHUN 2018

PANUT SAPARUDIN, SPI.152167 and Una, Sayuti and Neldi, Asri (2019) PERAN LEMBAGA OMBUDSMAN PERWAKILAN PROVINSI JAMBI DALAM MENYELESAIKAN LAPORAN KASUS MAL ADMINISTRASI PELAYANAN PUBLIK MASYARAKAT PROVINSI JAMBI TAHUN 2018. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin.

[img] Text (PERAN LEMBAGA OMBUDSMAN PERWAKILAN PROVINSI JAMBI DALAM MENYELESAIKAN LAPORAN KASUS MAL ADMINISTRASI PELAYANAN PUBLIK MASYARAKAT PROVINSI JAMBI TAHUN 2018)
PANUT SAPARUDIN SPI.152167_Hukum Tata Negara - Handre Xx.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Provinsi Jambi adalah salah satu Provinsi yang mengalami banyaknya terjadi Kasus maladministrasi dalam bidang Pelayanan publik pada tahun 2017 dan 2018 yang diterima dari data laporan Ombudsman Provinsi Jambi . Lembaga Ombudsman Republik Indonesia adalah sebuah lembaga Pengawas Eksternal dalam bidang pelayanan publik yang dibentuk dengan tujuan menyelesaikan kasus maladministrasi pelayanan publik. Penelitian ini bertujuan menginventarisasi dan mengetahui bagaimana sebenarnya Peran Lembaga Ombudsman Perwakilan Provinsi Jambi dalam menyelesaikan laporan kasus maladministrasi Pelayanan Publik Masyarakat Provinsi Jambi tahun 2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi,wawancara dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian mengenai Peran Lembaga Ombudsman Perwakilan Provinsi Jambi dalam menyelesaikan laporan kasus maladministrasi pelayanan publik masyarakat Provinsi Jambi tahun 2018 dapat dilihat melalui lima indikator. Berdasarkan indikator tersebut menunjukan bahwa peran lembaga Ombudsman Perwakilan Provinsi Jambi pada tahun 2018 sudah berjalan Maksimal. This is because of the five indicators measured, everything has been running optimally, but it is necessary to add sufficient but it is necessary to add sufficient Human Resources and Infrastructure to the Tangible Point Indicator. Rekomendasi yang peneliti berikan yaitu Ombudsman harus melakukan penambahan sumber daya manusia dan penambahan sarana dan prasarana penunjang asisten ombudsman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Peran, Pelayanan Publik
Subjects: 300 Ilmu Sosial
300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran
300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Tata Negara
Depositing User: Mediandri S.IP
Date Deposited: 13 Apr 2020 07:08
Last Modified: 13 Apr 2020 07:08
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1477

Actions (login required)

View Item View Item