PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE DENGAN THE POWER OF TWO DI MADRASAH TSANAWIYAH JAUHARUL ISLAM PENYENGAT OLAK MUARO JAMBI

Yuniati, Wiwin and Shalahuddin, and Wendra, Betri (2018) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE DENGAN THE POWER OF TWO DI MADRASAH TSANAWIYAH JAUHARUL ISLAM PENYENGAT OLAK MUARO JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
burning cd wiwin - wiwin yuniati.pdf

Download (8MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang perbandingan hasil belajar matematika siswa yang menggunakan model pembelajaran Think Pair Share denngan The Power of Two Di Madrasah Tsanawiyah Jauharul Islam. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain penelitian Posttest-Only Control Design, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Subjek penelitian adalah kelas VIII.2 sebagai kelas eksperimen I yang menerapkan model pembelajaran Think Pair Share berjumlah 22 orang siswa dan kelas VIII.3 sebagai kelas eksperimen II menerapkan model The Power of Two berjumlah 18 orang siswa. Data hasil penelitian diperoleh skor tertinggi di kelas eksperimen I adalah 83 dan skor terendah 52 dengan rata-rata 70,5909 sedangkan pada kelas Eksperimen II diperoleh skor tertinggi 82 dan skor terendah 42 dengan rata-rata 59,7778. Berdasarkan perhitungan menggunakan uji t diperoleh dan pada taraf signifikan diperoleh dan pada taraf diperoleh dengan demikian . Hal ini menunjukkan bahwa diterima, artinya terdapat perbedaan yang signifikan antara kelas yang menggunakan model pembelajaran Think Pair Share dengan The Power of Two di Madrasah Tsanawiyah Jauharul Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Shalahuddin
Keywords / Katakunci: Think Pair Share, The Power of Two dan Hasil Belajar Matematika
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 24 May 2019 02:14
Last Modified: 05 Nov 2019 03:07
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/147

Actions (login required)

View Item View Item