ANALISIS PUTUSAN HAKIM TERHADAP PENERAPAN ALAT BUKTI DALAM MENJATUHKAN PUTUSAN TINDAK PIDANA PENCURIAN (STUDI KASUS NO: 256/PID.B/2019/PN.JMB)

Safitri, Rahmadani and Rafika, Rafika and Harahap, Anggi Purnama (2022) ANALISIS PUTUSAN HAKIM TERHADAP PENERAPAN ALAT BUKTI DALAM MENJATUHKAN PUTUSAN TINDAK PIDANA PENCURIAN (STUDI KASUS NO: 256/PID.B/2019/PN.JMB). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Analisis Putusan Hakim Terhadap Penerapan Alat Bukti Dalam Menjatuhkan Putusan Tindak Pidana Pencurian (Studi Kasus No: 256/Pid.B/2019/Pn.Jmb)
skripsi ama123.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Analisis Putusan Hakim Terhadap Penerapan Alat Bukti Dalam Menjatuhkan Putusan Tindak Pidana Pencurian (Studi Kasus No: 256/Pid.B/PN.Jmb). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kulitatif yang menggunakan metode pendekatan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi, penelitian ini juga menggunakan penelitian sosiologis emperis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pertimbangan hakim dalam memutuskan perkara No: 256/Pid.B/2019/PN.Jmb baik bagi pembaca maupun bagi peneliti. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Analisis Putusan Hakim Terhadap Penerapan Alat Bukti Dalam Menjatuhkan Putusan Tindak Pidana Pencurian (Studi Kasus No: 256/Pid.B/PN.Jmb),1. Menyatakan terdakwa Anriko alias Riko bin Gaspon tersebut di atas terbukti secara sah dan dinyatakan bersalah melakukan tindak pidana “pencurian dalam keadaan memberatkan”, 2. Sesuai dengan prinsip minimum pembuktian yang diatur dalam pasal 183 KUHAP, bahwa keterangan ahli yang berdiri sendiri tanpa didukung oleh salah satu alat bukti yang lain, tidak cukup dan tidak memandai untuk membuktikan kesalahan dari terdakwah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Alat Bukti, Pidana,Pencurian
Subjects: 000 Karya Umum
2x4 Fiqih > 2x4.5 Jinayat (Pidana Islam)
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Pidana Islam
Depositing User: Fakultas Syariah
Date Deposited: 04 Nov 2022 07:04
Last Modified: 04 Nov 2022 07:04
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/14071

Actions (login required)

View Item View Item