UPAYA KEPOLISIAN DALAM MENGATASI PEREDARAN NARKOBA DIKALANGAN MASYARAKAT DESA BUKIT KEMANG KABUPATEN BUNGO PROVINSI JAMBI

Efendi, Dedi and Rafika, Rafika and Harahap, Anggi Purnama (2022) UPAYA KEPOLISIAN DALAM MENGATASI PEREDARAN NARKOBA DIKALANGAN MASYARAKAT DESA BUKIT KEMANG KABUPATEN BUNGO PROVINSI JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Upaya Kepolisian Dalam Mengatasi Peredaran Narkoba Dikalangan Masyarakat Desa Bukir Kemang Kabupaten Bungo Provinsi Jambi)
SKRIPSI DEDI EFENDI.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini memaparkan ataupun mengungkapkan upaya kepolisian dalam mengatasi peredaran narkoba dikalangan masyarakat desa Bukit Kemang kabupaten Bungo, dan dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Dalam mengatasi peredaran narkoba dikalangan masyarakat desa Bukit Kemang kabupaten Bungo, terdapat berbagai upaya yang di lakukan oleh pihak kepolisian kabupaten Bungo, mulai dari sosialisasi baik itu ke sekolah maupun ke tokoh agama di masyarakat, kemudian melakukan rahazia, hingga melakukan penangkapan. Disamping itu pihak kepolisian kabupaten Bungo juga memiliki kendala dalam mengatasi peredaran narkoba dikalangan masyarakat desa Bukit Kemang. Adapun kendala pihak kepolisian dalam mengatasi peredaran narkoba dikalangan masyarakat desa Bukit Kemang kabupaten Bungo antara lain: 1. Masyarakat masih banyak yang apatis, 2. Pembelaan dari masyarakat setempat, 3. Kurangnya pengetahuan, 4. Kurangnya personil. Namun untuk mengatasi peredaran ini dibutuhkan kerja sama yang baik antar orang tua dan pemerintah dalam memerangi penyalahgunaan narkoba dalam kalangan masyarakat desa Bukit Kemang, serta kerjasama antara masyarakat setempat dengan pihak kepolisian. Sehingga harapan penulis disini dapat terwujudkan yaitu bersama-sama dalam memerangi narkoba hingga mewujudkan masyarakat yang sehat sejahtera yang jauh dari narkoba.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Upaya kepolisian dalam mengatasi peredaran narkoba.
Subjects: 2x4 Fiqih > 2x4.5 Jinayat (Pidana Islam)
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Pidana Islam
Depositing User: Fakultas Syariah
Date Deposited: 02 Nov 2022 08:12
Last Modified: 02 Nov 2022 08:13
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/13953

Actions (login required)

View Item View Item