PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI CROSSWORD PUZZLE TERHADAP HASIL BELAJAR IPA TERPADU DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-IHSANIYAH SARANG BURUNG

Ika Kurniawati, TB 150971 and Rusmini, Rusmini and Darwani, Darwani (2019) PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI CROSSWORD PUZZLE TERHADAP HASIL BELAJAR IPA TERPADU DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-IHSANIYAH SARANG BURUNG. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin.

[img] Text (PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI CROSSWORD PUZZLE TERHADAP HASIL BELAJAR IPA TERPADU DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-IHSANIYAH SARANG BURUNG)
Ika Kurniawati TB 150971 - ika kurnia.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh strategi crossword puzzle terhadap hasil belajar IPA Terpadu siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Alihsaniyah Sarang Burung. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan posttest only control desain. Instrumen pengumpulan data menggunakan tes pilihan ganda. Dari pengumpulan data yang telah diperoleh, hasil perhitungan didapat nilai rata-rata kelas eksperimen sebesar 78.1 dan ratarata kelas kontrol 65.29. berdasarkan hasil analisis data didapatkan bahwa t0 ≥ 2,01 ˂ 7.54 ˃ 2,68. Berdasarkan data tersebut, menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada penggunan Strategi Crossword Puzzle Terhadap Hasil Belajar IPA Terpadu Siswa Kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah AlIhsaniyah. Hasil penelitian ini menyarankan agar guru menerapkankan strategi pembelajaran crossword puzzle dalam pembeljaran biologi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Persepsi, Taman, Pengunjung, DLH, Kebersihan, Kenyamanan
Subjects: 300 Ilmu Sosial
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Mediandri S.IP
Date Deposited: 12 Apr 2020 12:55
Last Modified: 12 Apr 2020 12:55
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1389

Actions (login required)

View Item View Item