PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA SWASTA MUSLIMAT YAYASAN PENDIDIKAN WANITA ISLAM KOTA JAMBI

Habibi, Muhammad and Ritonga, Habibuddin and Novalyan, Devie (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA SWASTA MUSLIMAT YAYASAN PENDIDIKAN WANITA ISLAM KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
BOOKMARK - Muhammad Habibi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pengaruh Model Reciprocal Teaching Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Siswa di Sekolah Menengah Pertama Swasta Muslimat Yayasan Pendidikan Wanita Islam Kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain One-Group pretest-postest Design sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII A sebagai kelas eksperimen berjumlah 30 orang siswa dan siswa kelas VIII B sebagai kelas kontrol berjumlah 28 orang siswa. Data hasil penelitian di peroleh skor tertinggi di kelas eksperimen adalah 100 dan skor terendah 60 dengan rata-rata 77,07, sedangkan pada kelas kontrol diperoleh skor tertinggi 93 dan skor terendah 46 dengan rata-rata 63,25. Berdasarkan perrhitungan menggunakan uji t diperoleh thitung = 4,63 dan pada taraf signifikan 5% diperoleh ttabel = 2,004 dan taraf signifikansi 1% ttabel = 2,669 dengan demikian Sehingga Ha diterima, artinya bahwa ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan berpikir kreatif matematika siswa yang Menggunakan Model Reciprocal Teaching dengan yang tidak Menggunakan Model Reciprocal Teaching.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Habibuddin Ritonga
Keywords / Katakunci: Kemampuan berpikir kreatif matematika siswa, model reciprocal teaching.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 21 May 2019 04:03
Last Modified: 05 Nov 2019 02:57
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/136

Actions (login required)

View Item View Item