PERAN SATUAN RESERSE KRIMINAL POLRI DALAM MENGUNGKAP KASUS PENCURIAN SEPEDA MOTOR DI WILAYAH HUKUM POLRES TANJUNG BARAT PROVINSI JAMBI

Murdi Prayogi, Ilham and Abdul Gani, Ruslan and Aiman, Muhammad (2022) PERAN SATUAN RESERSE KRIMINAL POLRI DALAM MENGUNGKAP KASUS PENCURIAN SEPEDA MOTOR DI WILAYAH HUKUM POLRES TANJUNG BARAT PROVINSI JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (PERAN SATUAN RESERSE KRIMINAL POLRI DALAM MENGUNGKAP KASUS PENCURIAN SEPEDA MOTOR DI WILAYAH HUKUM POLRES TANJUNG BARAT PROVINSI JAMBI)
Skripsi Ilham WM.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui peran satuan reserse kriminal polri dalam mengungkap kasus pencurian sepeda motor di wilayah hukum polres tanjung jabung barat. Dengan menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan yuridis empiris, dengan melakukan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang diambil bahwa kasus pencurian sepeda motor masih sering terjadi wilayah hukum polres tanjung jabung barat. Hal ini terjadi karena beberapa persoalan, antara lain faktor pendidikan dan faktor ekonomi. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa peran satuan reserse kriminal polri sudah efektif dilakukan dalam mengatasi kasus pencurian sepeda motor, hanya saja yang menjadi kendala dalam mengungkap kasus pencurian sepeda motor yaitu tidak adanya saksi di lokasi kejadian dan banyak lagi operasandi yang dilakukan pelaku kejahatan tindak pidana sehinnga sulit bagi kepolisian untuk mengungkap kasus pencurian sepeda motor yang terjadi diwilayah hukum polres tanjung jabung barat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Kepolisian, Pencurian, Sepeda motor.
Subjects: 000 Karya Umum
2x4 Fiqih > 2x4.5 Jinayat (Pidana Islam)
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Pidana Islam
Depositing User: Fakultas Syariah
Date Deposited: 27 Sep 2022 02:18
Last Modified: 27 Sep 2022 02:19
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/13077

Actions (login required)

View Item View Item