ANALISIS PENGEMBANGAN PRODUKSI DAN PEMASARAN SANTAN KELAPA MURNI BERBASIS DATA PELANGGAN DI PT. INHIL SARIMAS KELAPA SUNGAI SEJUK TEMBILAHAN RIAU

AHMAD JURNALIS, EES150571 and Ismail, Muhammad and Anita, Efni (2019) ANALISIS PENGEMBANGAN PRODUKSI DAN PEMASARAN SANTAN KELAPA MURNI BERBASIS DATA PELANGGAN DI PT. INHIL SARIMAS KELAPA SUNGAI SEJUK TEMBILAHAN RIAU. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text (ANALISIS PENGEMBANGAN PRODUKSI DAN PEMASARAN SANTAN KELAPA MURNI BERBASIS DATA PELANGGAN DI PT. INHIL SARIMAS KELAPA SUNGAI SEJUK TEMBILAHAN RIAU)
EES150571 AHMAD JURNALIS.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengungkap Analisis Pengembangan Produksi dan Pemasaran Santan Kelapa Murni Berbasis Data Pelanggan di PT. Inhil Sari Mas Kelapa Sungai Sejuk Tembilahan Riau. Skripsi ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penentuan subjek penelitian menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan serta verifikasi keterpercayaan hasil penelitian diperoleh dengan teknik triangulasi guna memenuhi kriteria kredibilitas, keteralihan, ketergantungan dan obyektifitas. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh hasil dan kesimpulan sebagai berikut: Upaya PT. Inhil Sari Mas Kelapa Sungai Sejuk untuk meningkatkan pengembangan produk dan pemasaran santan kelapa murni. Berikut ini adalah strategi yang dilakukan oleh perusahaan PT. Inhil Sari Mas Kelapa Sungai Sejuk Tembilahan Riau; Konsumen yang dituju, mengidentifikasi keinginan konsumen, Bauran pemasarna (Marketing Mix), dan promosi yang dilakukan yaitu door todoor yaitu dengan cara menawarkan produk langsung ke toko-toko dan warung-warung yang dilakukan oleh salesman. Penyebab pemasaran santan kelapa murni mengalami penurunan 2017 di PT. Inhil Sari Mas Kelapa Sungai Sejuk Tembilahan Riau; Target pasar yang lebar, kurangnya jumlah pemasok bahan baku, harga yang terlalu mahal, perencanaan finansial yang kurang matang, pesaingan antar kompetitor.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Pengembangan Produksi, Pemasaran Santan, Berbasis data Pelanggan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 670 Manufaktur, Pabrik-Pabrik
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nadia Rezky S.HI
Date Deposited: 11 Apr 2020 02:25
Last Modified: 11 Apr 2020 02:25
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1304

Actions (login required)

View Item View Item