ANALISIS PENGARUH KEBERADAAN PERUSAHAAN PT. LONTAR PULP DAN PAPER INDUSTRI TERHADAP PEREKONOMIAN KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT. (STUDI KASUS KECAMATAN TEBING TINGGI)

Awaludin, and Sucipto, and Baining, Mellya Embun (2018) ANALISIS PENGARUH KEBERADAAN PERUSAHAAN PT. LONTAR PULP DAN PAPER INDUSTRI TERHADAP PEREKONOMIAN KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT. (STUDI KASUS KECAMATAN TEBING TINGGI). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
AWALUDIN - awal udin.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keberadaan perusahaan industri terhadap perekonomian masyarakat di sekitar perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, pengumpulan data dilakukan dengan cara angket (kuesioner), observasi dan dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden/orang. Analisis data yang digunakan yaitu Analisis Deskriftif, Uji Validitas, Uji Reabilitas, Analisis Regresi Regresi Linier Sederhana, Uji T Dan Uji R Square. Nilai koefisien determinasi adalah 0,504 berarti besarnya pengaruh keberadaan perusahaan sebesar 50,4% berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat dan sisanya 49,6% dipengaruhi variabel lainya.Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Pengaruh keberadaan perusahaan sangat signifikan terhadap perekonomian masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi. Pengaruh yang ditimbulkan bukan saja berdampak kepada perekonomian tetapi terdapat dampak lainnya seperti Pendidikan, Inflastruktur Taransportasi dan bertambahnya lapangan pekerjaan yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Sucipto
Keywords / Katakunci: Keberadaan perusahaan industri, perekonomian
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 20 May 2019 05:46
Last Modified: 11 Nov 2019 02:30
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/129

Actions (login required)

View Item View Item