PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA 21 KABUPATEN MUARO JAMBI

HARTONO, RODI and Jannah, Siti Raudhatul and Kukuh, M. (2020) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA 21 KABUPATEN MUARO JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA 21 KABUPATEN MUARO JAMBI)
130881 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA 21 KABUPATEN MUARO JAMBI.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang penerapan model pembelajaran Probing Prompting terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa di Sekolah Menengah Pertama 21 Muaro Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain One Group Pretest-Posttest Design, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik test. Adapun sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII Sekolah Menengah Pertama 21 Muaro Jambi berjumlah 23 orang siswa. Pada uji hipotesis terdapat perbedaan positif antara hasil tes sebelum dan sesudah di ajar menggunakan model pembelajaran Probing Prompting. Hasil penelitian ini adalah tidak ada korelasi antara penerapan model pembelajaran probing prompting terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa di Sekolah Menengah Pertama 21 Muaro Jambi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Probing Prompting, Komunikasi Matematis, One Group Pretest-Posttest Design.
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 12 Jul 2022 01:36
Last Modified: 12 Jul 2022 01:37
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/12588

Actions (login required)

View Item View Item