ANALISIS PENGHIMPUNAN DANA ZAKAT PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT DI KABUPATEN MERANGIN

PUTRA, AHMAD NAOPAL HASWAR and Tarmizi, A and Subhan, Muhammad (2022) ANALISIS PENGHIMPUNAN DANA ZAKAT PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT DI KABUPATEN MERANGIN. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (ANALISIS PENGHIMPUNAN DANA ZAKAT PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT DI KABUPATEN MERANGIN)
501171496 Judul - Lampiran Fulltext.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengungkapkan tentang Lembaga Amil Zakat Dikabupaten Merangin.Skripsi ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan alat perekam. Berdasarekan penelitian yang dilakukan diperoleh hasil dan kesimpulan sebagai berikut.(1) Upaya yang dilakukan Lembaga Amil Zakat Nasional Kabupaten Merangin yaitu memberikan informasi hyang sederhana dan menarik, memilih SDM dan ketua asosiasi dengan benar, membuat media yang tepat untuk menyampaikan secara layak dan objektif (2) Strategi Pengumpulan dana yang diterapkan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional Kabupaten Merangin yaitu dengan cara membuat iklan respon direct email, telemarketing, jemput zakat (3) Ada beberapa analisis penghimpunan dana zakat di kabupaten merangin yaitu melalui strategi pemghimpunan dana zakat kabupaten merangin baik secara langsung maupun tidak langsung berdampak pada meningkatnya perolehan dana zakat secara signifikan, dari kampanye fundraising berdampak pada peningkatan pengetahuan, termotivasi para muzakki, terdorongnya para muzakki, dan penigkatan pengalaman berzakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Upaya Lembga Amil Zakat, Strategi Pengumpulan Dana, Analisis Penghimpunan Dana Zakat Pada Lembaga Amil Zakat Nasional Kabupaten Merangin
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 27 Jun 2022 06:55
Last Modified: 27 Jun 2022 06:56
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/12548

Actions (login required)

View Item View Item