PENGELOLAAN PESANTREN BERBASIS TOTAL QUALITY MANAGEMENT DALAM MENGEMBANGKAN KARAKTER

Mukhtar, Mukhtar and Hidayat, Hidayat and Ulfah, Siti Mariah (2020) PENGELOLAAN PESANTREN BERBASIS TOTAL QUALITY MANAGEMENT DALAM MENGEMBANGKAN KARAKTER. Wade Publish, Malang. ISBN 978-623-7548-53-9

[img] Text (PENGELOLAAN PESANTREN BERBASIS TOTAL QUALITY MANAGEMENT DALAM MENGEMBANGKAN KARAKTER)
8.E-BOOK LAYOUT pdf-compressed.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Pendekatan Total Quality Management dalam mengem-bangkan karakter santri di Pondok Pesantren Darusslam Gontor Kampus 12 Tanjung Jabung Timur, Talwah Al-Munawwaroh kabupaten Merangin dan PKP Al-Hidayah telah dilaksanakan dengan melaksanakan unsur-unsur pokok TQM yaitu fokus pada pelanggan, optimalisasi peran kepemimpinan, pelibatan seluruh staf pada mutu dan perbaikan terus menerus, menggunakan model Lingkaran Deming yaitu Plan Do Check dan Action, Fungsi-fungsi manajemen telah dilaksanakan mulai dari perencanaan, pengorganisasian yaitu dapat dilihat pada pendelegasian wewenang yang diturunkan pada struktur organisasi, penyusunan personalia (Staffing), pengarahan dan kepemimpinan (Leading) serta pengawasan (Controlling). Namun ada beberapa standar kualitas yang tidak maksimal dilaksanakan oleh manajemennya. Seperti Komitmen kerja yang masih rendah dan perekrutan tenaga pendidik dan kependidikannya belum merujuk pada Standar nasional pendidikan. Untuk lebih jelasnya mari kita baca dan diskusikan lebih lanjut buku ini. Saran dan masukannya sangat diharapkan bagi kesempurnaan buku ini.

Item Type: Book
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya
300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 23 Jun 2022 04:29
Last Modified: 23 Jun 2022 04:29
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/12534

Actions (login required)

View Item View Item