PENGARUH LABEL HALAL, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN RINGAN IMPOR PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI

Rezeki, Sri and Anita, Efni and Martaliah, Nurfitri (2022) PENGARUH LABEL HALAL, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN RINGAN IMPOR PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Pengaruh Label Halal, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Makanan Ringan Impor Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi)
SKRIPSI_SRI REZEKI watermark 01.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini mengungkapkan pengaruh label halal, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian produk makanan ringan impor pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh label halal, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian produk makanan ringan impor. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data angket (kuesioner online) menggunakan google form. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi dan sampel sebagai responden penelitian diambil menggunakan dengan rumus slovin yaitu 100 mahasiswa yang ditemui pada saat penelitian. Data yang diperoleh penelitian ini dianalisa menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai F hitung sebesar 23.449 lebih besar dari F tabel 2,31, yang berarti secara simultan terdapat pengaruh pada label halal (X1), harga (X2) dan promosi (X3) terhadap keputusan pembelian (Y). Secara parsial variabel label halal (X1), harga (X2) dan Promosi (X3) lebih besar dari t tabel 1,985 maka variabel berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Label Halal, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 22 Jun 2022 04:46
Last Modified: 22 Jun 2022 04:48
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/12520

Actions (login required)

View Item View Item