PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS VII MADRASAH TSANAWIYAH AN-NUR TANGKIT

Safitri, Asmarita and Usmar, Ali and Idarianty, Idarianty (2018) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS VII MADRASAH TSANAWIYAH AN-NUR TANGKIT. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
ASMARITA SAFITRI (TM.140686) - bk - bambang herman susanto.pdf

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang perbandingan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division terhadap pemahaman konsep sisiwa di Madrasah Tsanawiyah An-nur Tangkit muaro Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode Quasi Eksperimen dengan desain berbentuk Posttest-only control design, pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan observasi teknik dalam penelitianberupa total sampling. Sampel terdiri dari duakelasyaitukelasVII B dan VII D. Dilihat dari hasil uji “t” menunjukkan dan yang perbedaan posttest kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hal inidibuktikan dengan hasil uji T test yang memperoleh nilai 2.01< 3, 057 > 2, 68 pada taraf signifikansi 5 % dan 1 %. Dari hasil uji korelasi yang memperoleh nilai 2.01 < 35.08 >padatarafsignifikansi 5 % .Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions berpengaruh terhadap pemahaman konsep Siswadi Madrasah Tsanawiyah An-nur Tangkit muaro Jambi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Ali Usmar
Keywords / Katakunci: Model pembelajaran kooperatif, Pemahaman Konsep Siswa
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 20 May 2019 05:06
Last Modified: 05 Nov 2019 03:02
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/125

Actions (login required)

View Item View Item