ANALISIS PENGELOLAAN DANA DESA UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DI DESA RANTAU BADAK LAMO KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT

Wahyuni, Irma Fitri and Mubyarto, Novi and Rahmah, Sri (2022) ANALISIS PENGELOLAAN DANA DESA UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DI DESA RANTAU BADAK LAMO KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (ANALISIS PENGELOLAAN DANA DESA UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DIDESA RANTAU BADAK LAMO KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT)
SKRIPSI IRMA FITRI WAHYUNI.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : Analisis Pengelolaan Dana Desa Untuk Kesejahteraan Masyarakat di Desa Rantau Badak Lamo Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses pengelolaan dana desa untuk kesejahteraan masyarakat di Desa Rantau Badak Lamo dan bagaimana persepsi masyarakat terhadap manfaat dana untuk kesejahteraan masyarakat di Desa Rantau Badak Lamo. Skripsi ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data melalui Wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menjelaskan bahwa Pengelolaan dana desa di Desa Rantau Badak lamo sudah berjalan dengan baik dan proses pengelolaan dana desanya sudah sesuai dengan tahapan yang ditetapkan. Masyarakat desa sangat setuju dengan adanya dana desa dimana dana desa sangat penting dalam membantu pembangunan desa mereka, adanya dana desa sangat bermanfaat dalam pembangunan desa agar dapat menjadi desa yang lebih baik dan masyarakat dapat merasakan pembangunan itu. Namun dalam hal ekonomi menurut masyarakat belum bisa dirasakan, dikarenakan masih berfokus kepada pembangunan fisik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Dana Desa, Kesejahteraan Masyarakat
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 02 Jun 2022 07:10
Last Modified: 02 Jun 2022 07:10
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/12427

Actions (login required)

View Item View Item