اسرتاتيجية تعليم إلقاء ادلفردات لرتقية مهارة الكتابة مبعهد دار العارفني مؤارى جاميب رسالة عملية

UTARI, SITTI ARAFAH and Rasidin, Rasidin and Sanjaya, Budi (2022) اسرتاتيجية تعليم إلقاء ادلفردات لرتقية مهارة الكتابة مبعهد دار العارفني مؤارى جاميب رسالة عملية. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (اسرتاتيجية تعليم إلقاء ادلفردات لرتقية مهارة الكتابة مبعهد دار العارفني مؤارى جاميب رسالة عملية)
202280021 Sitti Arafah Utari سرتاتيجية تعليم “ إلقاء ادلفردات ” لرتقية مهارة الكتابة.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan minat siswa dalam kemahiran menulis di pondok pesantren darul arifin Muaro Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif , subjek dalam penelitian ini adalah ustadzah koordinator, pengurus, penggerak bidang bahasa pondok pesantren darul arifin Muaro Jambi dan santriwati pondok pesantren darul arifin Muaro Jambi, pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode obsevasi , wawaancara , dan dokumentasi . Hasil penelitian Strategi pembelajaran ilqo’ mufradat dalam kemahiran menulis santriwati pondok pesantren darul arifin Muaro Jambi yaitu : 1. Upaya ustadzah koordinator, pengurus bidang bahasa menentukan materi saat menerapkan pembelajaran ilqo’ mufradat untuk meningkatkan kemahiran menulis arab santriwati pondok pesantren darul arifin Muaro Jambi, guru menentukan materi dan memerintahkan santriwatinya untuk berlatih menulis bahasa Arab , guna menambah materi mufradat. 2. Strategi pembelajaran ilqo’ mufradat dalam kemahiran menulis bahasa arab, guru membagi dalam beberapa tim . Diantara siswa , pelajaran yang mereka dengar dari guru kepada kelompoknya , siswa menulis mufradat pada kertas dengan di dikte satu persatu hurufnya ,lalu setiap minggu ada pengecekan kutaib juga try out mufradat setiap bulannya. 3. Masalah yang dihadapi siswa ketika menerapkan strategi Pembelajaran ilqo’ mufradat dalam kemahiran menulis santriwati pondok pesantren darul arifin Muaro Jambi perbedaan latar belakang peserta didik, guru, sarana-prasarana, dan lingkungan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Strategi pembelajaran ilqo’ mufradat, kemahiran menulis
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
400 Bahasa > 492 Bahasa Arab
000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 02 Jun 2022 08:32
Last Modified: 02 Jun 2022 08:33
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/12419

Actions (login required)

View Item View Item