UPAYA GURU DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK USIA DINI KELOMPOK B TAMAN KANAK KANAK AL-HIDAYAH KECAMATAN BANGKO KABUPATEN MERANGIN

KUSUMA, PAJAR ALAN and Nazari, Nazari and Sari, Fiqi Nurmanda (2022) UPAYA GURU DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK USIA DINI KELOMPOK B TAMAN KANAK KANAK AL-HIDAYAH KECAMATAN BANGKO KABUPATEN MERANGIN. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (UPAYA GURU DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK USIA DINI KELOMPOK B TAMAN KANAK�KANAK AL-HIDAYAH KECAMATAN BANGKO KABUPATEN MERANGINUPAYA GURU DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK USIA DINI KELOMPOK B TAMAN KANAK�KANAK AL-HIDAYAH KECAMAT)
UPAYA GURU DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK USIA DINI KELOMPOK B DI TAMAN KANAK-KANAK AL-HIDAYAH KECAMATAN BANGKO KABUPATEN MERANGIN (PAJAR ALAN KUSUMA).pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang upaya guru dalam mengembangkan kemampuan berbicara anak usia dini di taman kanak-kanak kelompok B Al-Hidayah Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin. Penelitian ini bertujuan untuk memberi bantuan kepada guru dalam mengembangkan kemampuan berbicara anak di TK Al-Hidayah Kota Bangko Kabupaten Merangin. Subjek penelitian ini adalah anak-anak TK Al-Hidayah Kota Bangko Kabupaten Merangin sebanyak 14 anak yang terdiri dari 5 anak laki-laki dan 9 anak perempuan. Skripsi ini bersifat kualitatif dengan menggunakan data primer dan sekunder. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa upaya guru dalam meningkatkan kamampuan berbicara anak adalah dengan menggunakan metode bercerita, Tanya jawab antara guru dan murid agar bisa menarik perhatian dan simpati anak. Kegiatan ini dilakukan untuk mengembangkan kemampuan anak berbicara agar anak merasa senang dalam mengikuti pembelajaran dan dapat menciptakan komunikasi pada anak yang pendiam. Upaya dari lembaga adalah sekolah harus menyediakan sarana dan prasarana dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 02 Jun 2022 06:06
Last Modified: 02 Jun 2022 06:08
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/12408

Actions (login required)

View Item View Item