MODEL PENILAIAN KINERJA (PERFORMANCE APPRAISAL) PADA KARYAWAN DI SENTRA KOLEKSI ISLAM (STUDI KASUS DI HIDAYATULLAH)

ASNADI, MUHAMMAD and Tarmizi, A and Habibah, G.W.I Awal (2022) MODEL PENILAIAN KINERJA (PERFORMANCE APPRAISAL) PADA KARYAWAN DI SENTRA KOLEKSI ISLAM (STUDI KASUS DI HIDAYATULLAH). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (MODEL PENILAIAN KINERJA (PERFORMANCE APPRAISAL) PADA KARYAWAN DI SENTRA KOLEKSI ISLAM (STUDI KASUS DI HIDAYATULLAH))
EES160487 Judul - Lampiran Fulltext.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : 1) untuk mengetahui Perencanaan dan Pelaksanaan Performance Appraisal Pada Karyawan di Sentra Koleksi Islam Hidayatullah Sungai Kambang Kota Jambi, 2) Untuk mengetahui Monitoring dan Evaluasi Performance Appraisal di Sentra Koleksi Islam Hidayatullah Sungai Kambang Kota Jambi, 3) Untuk mengetahui Efektifitas Performance Appraisal terhadap Goal Sentra Koleksi Islam Hidayatullah Sungai Kambang Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data data dalam penelitian ini yaitu melalui wawancara , observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah 1) Perencanaan dan Pelaksanaan Performance Appraisal Pada Karyawan di Sentra Koleksi Islam Hidayatullah Sungai Kambang Kota Jambi secara umum tidak jauh berbeda dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Jambi dalam hal menilai karyawan yaitu dengan melihat pekerjaannya berjalan dengan baik atau tidak. Namun, di Hidayatullah terdapat penilaian terhadap karyawan yang jarang dilakukan di beberapa perusahaan pada umumnya, yaitu dengan mencatat perilaku kinerja dan membimbing agama yang baik disela-sela hari libur serta mewajibkan setiap karyawan untuk ikut serta satu minggu sekali membaca Al-Quaran bersama, shalat bersama, dan bershalawat bersama. 2) Monitoring dan Evaluasi Performance Appraisal di Sentra Koleksi Islam Hidayatullah Sungai Kambang Kota Jambi dengan mengobservasi karyawan dan membuat catatan mengenai indikator kinerjanya yang baik dan yang buruk. Setiap catatan yang baik dan yang buruk mendapatkan nilai tertentu, perilaku yang baik diberi angka positif, sedangkan perilaku yang tidak dapat diterima diberi angka negatif. Pada akhir penilaian, keduanya dijumlahkan dan merupakan kinerja akhir karyawan. 3) Efektifitas Performance Appraisal terhadap Goal Sentra Koleksi Islam Hidayatullah Sungai Kambang Kota Jambi dengan mencapai tujuan dan sebagai pendorong mencapai tujuan agar lebih baik, Otoritas dan Tanggung Jawab yaitu mempunyai komitmen dimana tempat bekerja dan ditunjang dengan disiplin kerja yang tinggi, Disiplin yaitu ketaatan dan hormat terhadap perjanjian yang dibuat antara pengelola dan karyawan dan Inisiatif yaitu dengan daya pikir, kreativitas dalam bentuk ide merencanakan sesuatu yang berkaitan dengan tujuan perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Penilaian, Performance Appraisal, manajemen kinerja
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 02 Jun 2022 01:35
Last Modified: 02 Jun 2022 01:35
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/12376

Actions (login required)

View Item View Item