PENGARUH PEMBERIAN KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) BANK SYARIAH INDONESIA TERHADAP PERKEMBANGAN USAHA NASABAH (STUDI KASUS BANK SYARIAH INDONESIA KCP SAROLANGUN 2)

Elviza, Widia and Sissah, Sissah and Anita, Efni (2022) PENGARUH PEMBERIAN KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) BANK SYARIAH INDONESIA TERHADAP PERKEMBANGAN USAHA NASABAH (STUDI KASUS BANK SYARIAH INDONESIA KCP SAROLANGUN 2). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Pengaruh Pemberian Kredit Usaha Rakyat (Kur) Bank Syariah Indonesia Terhadap Perkembangan Usaha Nasabah (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia Kcp Sarolangun 2))
4 KOMPLIT SKRIPSI WIDIA.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini merupakan sebuah penelitian yang mengkaji mengenai pengaruh pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR) terhadap perkembangan usaha nasabah pada Bank Syariah Indonesia Kcp Sarolangun 2. Adapun tujuan skripsi ini adalah untuk dapat mengetahui pengaruh kredit usaha rakyat (KUR) terhadap perkembangan usaha nasabah serta untuk dapat mengetahui besaran sumbangan yang diberikan oleh KUR terhadap perkembangan usaha nasabah Bank Syariah Indonesia Kcp Sarolangun 2. Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data yakni observasi, penyebaran angket dan dokumentasi. Yang mana angket sendiri sebagai instrument dalam melakukan pengumpulan data. kemudian dilakukan uji validitas dan juga uji realibitas agar memastikan keakuratan setiap butir pertanyaan pada angket untuk digunakan dalam mengumpulkan data. setelah itu dilakukan uji asumsi klasik agar memastikan kesehatan data dan uji hipotesis berupa uji (t), uji regresi linier sederhana dan uji koefisien determinan (R2). Adapun hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Kredit Usaha Rakyat (KUR) berpengaruh signifikan dan positif terhadap perkembangan usaha nasabah dengan dibuktikan oleh signifikansi KUR sebesar 0,015 > 0,05 dan juga nilai dari hasil regresi sederhana yang memperolah nilai sebesar 0,428 yang mana menandakan angka positif sehingga pengaruh yang dimiliki oleh KUR adalah baik atau positif terhadap perkembangan usaha nasabah. (2) Besar sumbangan yang diberikan oleh KUR terhadap perkembangan usaha nasabah sebesar 7,8% yang dibuktikan dengan nilai R2 yang dihasilkan sebesar 0,078. Kemudian sisanya sebesar 92,2% dipengaruhi oleh variabel atau faktor lain yang tidak disebutkan pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Bank Syariah Indonesia, KUR, Perkembangan Usaha Nasabah
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 31 May 2022 06:19
Last Modified: 31 May 2022 06:19
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/12273

Actions (login required)

View Item View Item