INDEKS PRESTASI KUMULATIF MAHASISWA PROGRAM STUDI TADRIS MATEMATIKA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI (Studi Perbandingan Antara Mahasiswa Yang Bekerja Dengan Tidak Bekerja)

Intan, Intan and Kukuh, M. and Ubaidah, Siti (2022) INDEKS PRESTASI KUMULATIF MAHASISWA PROGRAM STUDI TADRIS MATEMATIKA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI (Studi Perbandingan Antara Mahasiswa Yang Bekerja Dengan Tidak Bekerja). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
Skripsi INTA_208173116.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang perbandingan Indeks Prestasi Kumulatif antara mahasiswa yang bekerja dengan mahasiswa yang tidak bekerja. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian kausal komparatif, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik dokumentasi dan wawancara. Peneliti menemukan bahwa Indeks Prestasi Kumulatif mahasiswa yang bekerja lebih baik dari pada Indeks Prestasi Kumulatif mahasiswa yang tidak bekerja. Nilai pada mahasiswa yang bekerja memperoleh nilai tertinggi 3,93, nilai terendah 3,19, dan rata-ratanya 3,60, sedangkan nilai mahasiswa yang tidak bekerja memperoleh nilai tertinggi 3,93, nilai terendah 3,16,dan rata-ratanya 3,51, dan terbukti bahwa nilai mahasiswa yang bekerja lebih tinggi nilainya dibandingkan nilai mahasiswa yang tidak bekerja. Berdasarkan perhitungan dengan menggunakan uji Anova, penelitian menemukan bahwa telah diperoleh sebesar 3,33, sedangkan maka lebih besar dari pada pada taraf signifikansi 5%. Hal ini menunjukkan bahwa Ha diterima, artinya terdapat perbandingan yang signifikan antara Indeks Prestasi Kumulatif mahasiswa yang bekerja dengan Indeks Prestasi Kumulatif mahasiswa yang tidak bekerja di Universits Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Mahasiswa, Aktivitas Bekerja, Prestasi
Subjects: 300 Ilmu Sosial
000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 02 Jun 2022 03:44
Last Modified: 02 Jun 2022 03:45
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/12252

Actions (login required)

View Item View Item