PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DEEP DIALOGUE AND CRITICAL THINKING TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 2 KOTA JAMBI

AWALIA RAHMAH, TM. 151193 and Rosadi, Kemas Imron and Walid, Abul (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DEEP DIALOGUE AND CRITICAL THINKING TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 2 KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text (PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DEEP DIALOGUE AND CRITICAL THINKING TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 2 KOTA JAMBI)
AWALIA RAHMAH - Ummu Kultsum.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain Posttest-Only Control Design sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII G sebagai kelas eksperimen berjumlah 28 orang siswa dan siswa kelas VII F sebagai kelas kontrol berjumlah 29 orang siswa. Data hasil penelitian diperoleh skor tertinggi di kelas eksperimen adalah 95 dan skor terendah 65 dengan rata-rata 73,46, sedangkan pada kelas kontrol diperoleh skor tertinggi 79 dan terendah 32 dengan rata-rata 44,69. Berdasarkan perhitungan menggunakan uji t diperoleh = 9,62 dan pada taraf signifikan 5% diperoleh dan taraf signifikan 1% = 2,715 dengan demikian 2,005 < 9,62 > 2,715. Sehingga diterima, artinya bahwa ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan berfikir kritis matematis siswa yang menggunakan model deep dialogue and critical thinking dengan yang tidak menggunakan model dialogue and critical thinking

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Kemampuan Berfikir Kritis Matematis , Model dialogue and critical thinking.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
500 Ilmu-Ilmu Alam dan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Usman Fahmi M.Pd.I
Date Deposited: 10 Apr 2020 05:05
Last Modified: 10 Apr 2020 05:05
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1210

Actions (login required)

View Item View Item