PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, DISIPLIN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PT. MAKIN GRUP DI DESA TELUK RENDAH KAB.TEBO

Mukmin, Mukmin and Pangiuk, Ambok and Fielnanda, Refky (2022) PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, DISIPLIN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PT. MAKIN GRUP DI DESA TELUK RENDAH KAB.TEBO. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Pengaruh Lingkungan Kerja, Disiplin Kerja dan Motivasi Kerja Terhadap Prestasi Kerja Karyawan PT. Makin Grup di Desa Teluk Rendah Kab.Tebo)
501171687 - PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, DISIPLIN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PT. MAKIN GRUP DI DESA TELUK RENDAH KAB.TEBO – Lampiran Full Text.pdf - Published Version

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Lingkungan Kerja, disiplin kerja dan Motivasi Kerja terhadap Prestasi Kerja Karyawan PT. Makin Grup Teluk Rendah Kab. Tebo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, pengumpulan data kuisioner dan angket. Subjek penelitian karyawan bagian produksi PT. Makin Grup yang berjumlah 61 orang. Data hasil penelitian diperoleh r Square sebesar 0,368 dan uji t menunjukkan bahwa Lingkungan kerja (X1) tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi kerja, hal ini ditunjukkan dengan nilai t hitung lingkungan kerja sebesar 1,386, t tabel sebesar 2,003 karena tingkat signifikan sebesar 1,368 < 2,003 maka lingkungan kerja tidak memiliki pengaruh terhadap prestasi kerja. Disiplin kerja menghasilkan nilai t hitung sebesar 0,650 dan t tabel sebesar 2,003 karena tingkat signifikan sebesar 0,650 < 2,003 maka disiplin kerja tidak berpengaruh terhadap prestasi kerja. Motivasi kerja menghasilkan nilai t hitung sebesar 4,445 dan nilai t tabel 2,003, karena tingkat signifikan 4,445>2,003 maka variabel motivasi kerja berpengaruh terhadap prestasi kerja.Untuk uji f simultan sbesar 0,001<0,05 yang artinya bahwa variable lingkungan kerja (X1), disiplin kerja (X2), Motivasi kerja (X3) secara serentak simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variable prestasi kerja (Y). berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara motivasi kerja terhadap prestasi kerja. Dengan kata lain, antara variable X dan variable Y terdapat korelasi yang sedang. Hasil penelitian ini menyarankan agar pimpinan PT. Makin Grup untuk lebih memperhatikan motivasi kerja kayawan karena motivasi kerja memiliki pengaruh yang penting dalam peningkatan prestasi kerja karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Lingkungan kerja, disiplin kerja, motivasi kerja, prestasi kerja
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 30 May 2022 06:56
Last Modified: 30 May 2022 06:56
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/12089

Actions (login required)

View Item View Item