PENGARUH PROFITABILITAS TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL RESPONSIBILITY (ICSR) PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEKS TAHUN 2017-2020

Syalsyabilah, Indanaviah and Habriyanto, Habriyanto and Anita, Efni (2022) PENGARUH PROFITABILITAS TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL RESPONSIBILITY (ICSR) PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEKS TAHUN 2017-2020. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

This is the latest version of this item.

[img] Text
503172002 Indanaviah Judul - lampiran fulltext WATERMARK.pdf

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Profitabilitas terhadap pengungkapan Islamic Corporate Social Responsibility pada perusahaan yang terdaftar di JII tahun 2017-2020. Penelitian ini menggunakan variabel independen yaitu Profitabilitas. Variabel dependennya adalah pengungkapan Islamic Corporate Social Responsibility. Penelitian ini adalah deskriptif menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data sekunder yaitu laporan keuangan perusahaan yang terdaftar di JII. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Return on Asset (ROA) memiliki pengaruh terhadap pengungkapan Islamic Corporate Social Responsibility (ICSR) pada perusahaan yang terdaftar di JII tahun 2017-2020. Return on Equity (ROE) dan Net Profit Margin (NPM) tidak memiliki pengaruh terhadap pengungkapan Islamic Corporate Social Responsibility (ICSR) pada perusahaan yang terdaftar di JII tahun 2017-2020. Variabel yang paling dominan terhadap pengungkapan ICSR yaitu variabel Return on Asset.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Pengungkapan Islamic Corporate Social Responsibility, Return on Asset (ROA), Return on Equity (ROE), Net Profit Margin (NPM), Jakarta Islamic Indeks.
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 25 May 2022 07:41
Last Modified: 25 May 2022 07:42
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/11993

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item