FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH INVESTASI LOGAM MULIA DI PT. PEGADAIAN (PERSERO) SYARIAH JELUTUNG JAMBI

Putra, M. Doni and Yusuf, Maulana and Fielnanda, Refky (2022) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH INVESTASI LOGAM MULIA DI PT. PEGADAIAN (PERSERO) SYARIAH JELUTUNG JAMBI. Skripsi thesis, UINSTS JAMBI.

[img] Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH INVESTASI LOGAM MULIA DI PT. PEGADAIAN (PERSERO) SYARIAH JELUTUNG JAMBI)
M. Doni Putra.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Faktor - Faktor yang mempengaruhi Keputusan Nasabah memilih Investasi Logam Mulia Pada PT Pegadaian Syariah di Kota Jambi. Objek penelitian ini adalah nasabah yang memilih investasi logam mulia pada PT. Pegadaian syari’ah di Kecamatan Jelutung.Berdasarkan hasil uji t, alat analisis SPSS penelitian ini terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel pribadi terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk investasi logam mulia di Kecamatan Jelutung. Terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel psikologi terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk investasi logam mulia di Kecamatan Jelutung. Terdapat pengaruh yang tidak signifikan antara variabel social terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk investasi logam mulia di Kecamatan Jelutung. Terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel budaya terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk investasi logam mulia di Kecamatan Jelutung. Berdasarkan uji F secara bersama-sama menunjukkan bahwa penelitian ini dapat menjelaskan hubungan antara variabel independen yaitu X1, X2, X3, X4 dengan variabel dependen yaitu Y. Dari hasil analisis dalam penelitian ini dapat di simpulkan, bahwa Faktor pribadi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap Keputusan Nasabah, begitu juga dengan Faktor Psikologi da Budaya, sedangkan Faktor sosial berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan Nasabah. Kata Kunci : Faktor Pribadi, Psikologis, social dan budaya dan Keputusan Nasabah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Faktor Pribadi, Psikologis, social dan budaya dan Keputusan Nasabah
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 24 May 2022 07:46
Last Modified: 24 May 2022 07:46
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/11921

Actions (login required)

View Item View Item