PELAYANAN ADMINISTRASI PENDIDIKAN PADA MASA COVID 19 DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 MERANGIN

Hanipah, Hanipah and Fadlilah, Fadilah and Jannah, Siti Raudhatul (2022) PELAYANAN ADMINISTRASI PENDIDIKAN PADA MASA COVID 19 DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 MERANGIN. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Pelayanan Administrasi Pendidikan Pada Masa Covid 19 Di Madrasah Aliyah Negeri 2 Merangin)
Skripsi Haniph new - Copy.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelayanan administrasi pendidikan pada masa covid-19 di Madrasah Aliyah Negeri 2 Merangin. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data , penyajian data , dan kesimpulan. Penelitian ini penulis menemukan bahwa Pelayanan administrasi Pendidikan dalam pelayanan administrasi surat menyurat pada masa covid-19 dalam ppkm level 4 disekolah tersebut sudah melakukan pelayanan secara manual, pelayanan administrasi pendidikan dalam pelayanan administrasi surat menyurat di Madrasah Aliyah Negeri 2 Merangin ini masih kurang maksimal seperti dalam kedisiplinan dan ketelitian, Perbedaan pelayanan administrasi pendidikan pada masa covid-19 dan pada masa non covid-19 yaitu pada masa covid-19 sistem pelayanan menggunakan sistem online dan dalam kualitas pelayanan masih kurang efektif dan efisien, kemudian pelayanan administrasi pendidikan pada masa non covid-19 sistem pelayanan menggunakan sistem manual kemudian untuk kualitas pelayanan dalam masa non covid-19 sudah bisa dikatakan sudah efektif akan tetapi belum efisien. Hambatan dalam pelayanan administrasi di Madrasah Aliyah Negeri 2 Merangin yaitu kurangnya tenaga tata usaha dan waktu yang singkat , serta sarana dan prasarana yang berhubungan dengan elektronik yang kurang mendukung, Upaya dalam menghadapi hambatan dalam pelayanan administrasi pendidikan di Madrasah Aliyah Negeri 2 Merangin yaitu kepala tata usaha diberikan arahan serta masukan dari kepala sekolah yang sesuai dengan hambatan yang terjadi, kepala tata usaha diberikan pembinaan oleh kepala sekolah terhadap pelayanan yang harus ditingkatkan, kepala tata usaha melakukan diskusi-diskusi ringan bersama pegawai lain, kepala tata usaha diberikan motivasi oleh kepala sekolah agar menyelesaikan tugas dengan secepatnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Pelayanan, Administrasi Pendidikan, Covid-19
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 24 May 2022 01:52
Last Modified: 24 May 2022 01:52
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/11887

Actions (login required)

View Item View Item