PENGARUH SELF REGULATED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MADRASAH TSANAWIYAH SWASTA (MTsS) NURUL ISLAM BAYUNG LENCIR

Istiqomah, Istiqomah and Usmar, Ali and Wulanda, Mastarita Nova (2022) PENGARUH SELF REGULATED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MADRASAH TSANAWIYAH SWASTA (MTsS) NURUL ISLAM BAYUNG LENCIR. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (PENGARUH SELF REGULATED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MADRASAH TSANAWIYAH SWASTA (MTsS) NURUL ISLAM BAYUNG LENCIR)
208180056 Pengaruh Self Regulated Learning terhadap Hasl Belajar Matematika Siswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Nurul Islam Bayung Lencir.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini membahas Pengaruh Self-Regulated Learning terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII MTsS Nurul Islam Bayung Lencir. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa skor Self-Regulated Learning dan skor hasil belajar, serta utuk melihat apakah ada pengaruh antara Self-Regulated Learning dan hasil belajar matematika siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan jenis penelitian non eksperimen dengan metode survey. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 40 siswa yang diambil secara acak dengan menggunakan Simple Random Sampling. Sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan observasi, angket, dan dokumentasi. Data di analisis dengan uji Pearson Product Moment untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Self Regulatd Learning terhadap Hasil Belajar Matematika. Dari hasil analisis pada taraf signifikan 5% dan 1% diperoleh 0,312<0,57>0,402 karena t_hitung≥t_tabel maka H_0 ditolak artinya ada pengaruh yang signifikan antara Self Regulatd Learning terhadap Hasil Belajar Matematika siswa. Dengan sumbangan variabel X terhadap variabel Y sebesar 32,49%. Hal ini berarti 32,49% hasil belajar matematika siswa ditentukan oleh self regulated learning dan 67,51% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Self Regulated Learning; Hasil Belajar
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 19 May 2022 02:39
Last Modified: 19 May 2022 02:40
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/11777

Actions (login required)

View Item View Item