ANALISIS PENGETAHUAN MASYARAKAT DESA JEBUS TENTANG PRODUK PERBANKAN SYARIAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA KC JAMBI

Candra, Hairul and Tarmizi, A and Zahara, Anzu Elvia (2022) ANALISIS PENGETAHUAN MASYARAKAT DESA JEBUS TENTANG PRODUK PERBANKAN SYARIAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA KC JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Analisis Pengetahuan Masyarakat Desa Jebus Tentang Produk Perbankan Syariah Pada Bank Syariah Indonesia Kc Jambi)
Skripsi Hairul.pdf - Published Version

Download (20MB)

Abstract

Kemajuan teknologi industri perbankan di Indonesia diharapkan berdampak positif pada masyarakat muslim untuk tertarik menggunakan produknya. Tidak terkecuali pada masyarakat di Desa Jebus, Kecamatan Kumpeh. Kabupaten Muaro Jambi, yang masih banyak menggunakan layanan bank konvensional. Rendahnya pemahaman masyarakat tentang perbankan syariah ini mampu mengurangi pamor perbankan syariah itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui bagaimana gambaran dan untuk menganalisis pengetahuan masyarakat Desa Jebus tentang produk perbankan syariah di Bank Syariah Indonesia KC Jambi. Metode penelitian merupakan penelitian kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masyarakat hanya sekedar tahu adanya bank syariah tetapi tidak paham tentang bank syariah secara detail, seperti akad dan bagi hasil. Hanya sebagian masyarakat yang paham tentang bank syariah. Sebagian besar masyarakat tidak mengetahui produk dan jasa apa saja yang ada di bank syariah. Kurangnya pengetahuan dari masyarakat dikarenakan minimnya informasi yang didapatkan dari pihak bank syariah maupun media-media seperti televisi, media cetak serta media sosial yang menyebabkan masyarakat tidak mengetahui apa itu bank syariah serta produk apa saja yang ada di bank syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Masyarakat, Pengetahuan, Perbankan Syariah.
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 09 May 2022 08:43
Last Modified: 09 May 2022 08:43
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/11727

Actions (login required)

View Item View Item