UPAYA APARAT POLISI DALAM PENANGGULANGAN TINDAK PIDANA PENCURIAN DENGAN KEKERASAN (PEMBEGALAN) DI KABUPATEN. MUSI RAWAS UTARA

KARMILA, REVI EKA and Gani, Ruslan Abdul and Aiman, Muhammad (2022) UPAYA APARAT POLISI DALAM PENANGGULANGAN TINDAK PIDANA PENCURIAN DENGAN KEKERASAN (PEMBEGALAN) DI KABUPATEN. MUSI RAWAS UTARA. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (UPAYA APARAT POLISI DALAM PENANGGULANGAN TINDAK PIDANA PENCURIAN DENGAN KEKERASAN (PEMBEGALAN) DI KABUPATEN. MUSI RAWAS UTARA)
102170179 Judul - Lampiran fulltext.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan empiris yuridis. Pendekatan empiris yuridis dalam penelitian ini dimaksud adalah dalam penelitian ini seluruh data yang diperoleh dengan memadukan bahan-bahan hukum ( data sekunder) dan data primer yang diperoleh dilapangan yang sesuai atau berkaitan dengan judul penelitian. Hasil penelitian ini adalah tindak pidana pencurian dengan kekerasan (pembegalan)seperti yang dijelaskan dalam pasal 365 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana, perkembangan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (pembegalan) sudah berkurang ditahun 2020 terdapat 15 kasus kejahatan dan kasus yang terselesaikan 11 kasus jika dipersentasekan kasus kejahatan yang sudah terselesaikan mencapai 73% kasus dan untuk kasus kejahatan ditahun 2021 itu terdapat 12 kasus kejahatan dan yang terselesaikan kasus kejahatannya 9 kasus jika dipersentasekan kasus kejahatan yang sudah terselesaikan menjadi 75% sehingga perkembangan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (pembegalan) di daerah Polres Musi Rawas Utara sudah menurun Dari pada tahun sebelumnya, Polres Musi Rawas Utara telah melakukan berbagai upaya dalam penanggulangan tindak pidana pencuriaan dengan kekerasan (pembegalan) diantaranya, Mengiatkan Cring Serse pada tempat-tempat rawan Kriminalitas, Mengendalikan dan mengkoordinir pelaksanaan operasi anggota dilapangan, Melakukan patroli rutin ditempat rawan, ada beberapa faktor penghambat upaya ini kejahatan sering terjadi terjadi diluar jam patroli dan juga terkadang ditempat berbeda, kurangnya sarana prasarana, dan kurangnya kesadaran masyarakat untuk melapor setiap kejadian pidana.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: pembegalan, perkembangan , upaya, faktor penghambat
Subjects: 000 Karya Umum
2x4 Fiqih > 2x4.5 Jinayat (Pidana Islam)
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Pidana Islam
Depositing User: Fakultas Syariah
Date Deposited: 27 Apr 2022 04:25
Last Modified: 27 Apr 2022 04:26
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/11693

Actions (login required)

View Item View Item