Su’Ubats At-Tulab Fii Muhadatsah Bil Lughoh Al-Arobiyah Bima’had Al-Muhajirin Fii Singkut Sarolangun (Dirasah Ilmu Lughoh An-Nafsi)

Ismail, Ismail and Daud, Izzat Muhammad and Buska, Wahyudi (2021) Su’Ubats At-Tulab Fii Muhadatsah Bil Lughoh Al-Arobiyah Bima’had Al-Muhajirin Fii Singkut Sarolangun (Dirasah Ilmu Lughoh An-Nafsi). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
ISMAIL SKRIPSI AA162609 WTM).pdf

Download (5MB)

Abstract

Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Penelitian ini menganalisis Kesulitan siswa dalam berbahasa arab. Penelitian ini dilakukan karena peneliti menemukan masalah kesulitan siswa dalam berbahasa arab di pondok al Mauhajirin di Singkut Sarolangun Tujuan dari penelitian ini adalah :1. Melihat kesulitan siswa dalam belajar bahasa Arab di Pondok Pesantren Almuhajirin Singkut 2. Untuk mengatasi hambatan kesulitan mahasiswa dalam belajar bahasa arab dipondok Pesantren Almuhajirin singkut Sarolangun. Hasil Penelitian Menunjukan Bahwa 1. hambatan siswa Pondok Al-Muhajirin Singkut dalam berbahasa arab kesulitan belajar Bahasa Arab diantaranya yang pertama kurangnya minat dan motivasi dari dalam diri siswa untuk mempelajari Bahasa Arab,kedua sarana prasarana yang kurang memadai seperti hanya terdpat satu guru saja yang mengajar bahasa arab, dan kurangnya dorongan guru untuk memotivasi siswa, metode penyampaian guru yang terlalu monoton yaitu hanya menggunakan metode ceramah dan tidak ada buku pegangan yang difasilitasi oleh sekolah ketigaa kurangnya perhatian orangtua terhadap siswa tentang kesadaran dan dorongan belajar di luar sekolah.2. mengatasi kesulitan siswa dalam belajar bahasa arab di pondok pesantren singkut adalah dengan motivasi dari dalam diri siswa untuk mempelajari Bahasa Arab,kemudian melengkapi sarana prasarana yang kurang memadai seperti menambah guru bahasa arab, dan menyadiakan buku pedoman bahasa arab serta dorongan guru untuk memotivasi siswa,baik semua guru yang berada diskolah agar meeka bisa mendorong bahasa arab dengan baik dilingkungan mereka. Mengubah metode penyampaian guru dengan media seperti lagu dan alat peraga. Dan yang terakgir perhatian orangtua terhadap siswa tentang kesadaran dan dorongan belajar di luar sekolah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Ilmu lughoh An-Nafsi, Psikolinguistik, Linguistik
Subjects: 000 Karya Umum
400 Bahasa
000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sastra Arab
Depositing User: Fakultas Adab dan Humaniora Fakultas Adab dan Humaniora
Date Deposited: 25 Apr 2022 03:59
Last Modified: 25 Apr 2022 04:00
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/11664

Actions (login required)

View Item View Item