PENGARUH PENGGUNAAN METODE AUDIO LINGUAL TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA SISWA MTS NURUL FALAH BATANG ASAI SAROLANGUN JAMBI

DIANSARI, EKA and Prihartini, Yogia and Mareta, Arma (2022) PENGARUH PENGGUNAAN METODE AUDIO LINGUAL TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA SISWA MTS NURUL FALAH BATANG ASAI SAROLANGUN JAMBI. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text (PENGARUH PENGGUNAAN METODE AUDIO LINGUAL TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA SISWA MTS NURUL FALAH BATANG ASAI SAROLANGUN JAMBI)
202180052 PENGARUH PENGGUNAAN METODE AUDIO LINGUAL TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA SISWA MTS NURUL FALAH BATANG ASAI SAROLANGUN JAMBI.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pengaruh penggunaan metode Audiolingual terhadap kemampuan berbicara siswa madrasah tsanawiyah Nurul Falah Batang Asai Sarolangun . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berbicara siswa dengan menggunakan metode Audiolingual di Madrasah Tsanawiyah Nurul Falah Batang Asai dan untuk mengetahui berapa besar pengaruh metode Audio Lingual terhadap kemampuan berbicara siswa Madrasah Tsanawiyah Nurul Falah Batang Asai Sarolangun. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif, dengan desain penelitian yang digunakan adalah Posttest Only Control Desaign, sedangkan pengumpulan data dengan teknik Tes. Subjek penelitian adalah kelas VIIIA berjumlah 12 orang siswa dan kelas VIIIB sebagai kelas Kontrol berjumlah 12 orang siswa. Hasil penelitian kemampuan berbicara pada kelas Eksperimen diperoleh nilai rata-rata 82 sedangkan pada kelas kontrol diperoleh nilai rata-rata 56,41. Data dianalisis menggunakan uji t –test dan uji korelasi phi. Berdasarkan perhitungan menggunakan uji t diperoleh thitung = 5,62 pada tarf signifikan 5% diperoleh ttabel = 2,07 dan taraf signifikan 1% diperoleh ttabel = 2,81 dengan demikian 2,07< 5,62 >2,81. Sehingga Ha diterima, artinya kedua variabel terdapat perbedaan yang signifikan . untuk melihat berapa besar pengaruh penggunaan metode Audiolingual terhadap kemampuan Berbicara Siswa dengan perhitungan korelasi phi. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh nilai φ= 0,67. Dengan df = 22, maka diperoleh taraf signifikan 5% sebesar 0,404 dan taraf signifikan 1% sebesar 0,515. Karena φ yang diperoleh melalui perhitungan (φ=0,67) adalah lebih besar daripada rtabel = 0,404 < 0,67> 0,515 maka Ha diterima (Hipotesis Alternatif) diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pengaruh Metode Audiolingual terhadap Kemampuan Berbicara Siswa Madrasah Tsanawiyah Nurul falah Batang Asai Sarolangun.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: metode Audio lingual, kemampuan Berbicara.
Subjects: 400 Bahasa > 492 Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 21 Apr 2022 06:50
Last Modified: 21 Apr 2022 06:50
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/11623

Actions (login required)

View Item View Item