EFEKTIVITAS KEBIJAKAN PEMERINTAH DALAM PENGELOLAAN RUANG TERBUKA HIJAU (STUDI DI TAMAN HUTAN KOTA MUHAMMAD SABKI KOTA JAMBI)

ANDRI ALAM, RIZKA ANGGARANI PUTRI and Zaki, Muhammad and Nurman, Nofi (2022) EFEKTIVITAS KEBIJAKAN PEMERINTAH DALAM PENGELOLAAN RUANG TERBUKA HIJAU (STUDI DI TAMAN HUTAN KOTA MUHAMMAD SABKI KOTA JAMBI). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (EFEKTIVITAS KEBIJAKAN PEMERINTAH DALAM PENGELOLAAN RUANG TERBUKA HIJAU (STUDI DI TAMAN HUTAN KOTA MUHAMMAD SABKI KOTA JAMBI))
105180090 EFEKTIVITAS KEBIJAKAN PEMERINTAH DALAM PENGELOLAAN RUANG TERBUKA HIJAU (STUDI DI TAMAN HUTAN KOTA MUHAMMAD SABKI KOTA JAMBI).pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Skripsi berjudul Efektivitas Kebijakan Pemerintah Dalam Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau (Studi Di Taman Hutan Kota Muhammad Sabki Kota Jambi) bertujuan untuk mengetahui pengelolaan dan evektifitas pengelolaan yang terjadi di Taman Hutan Kota Muhammad Sabki Kota Jambi dan hambatan yang terjadi dalam melakukan pengelolaan di Taman Hutan Kota Muhammad Sabki Kota Jambi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan penelitian yaitu yuridis empiris. Dimana mendeskripsikan dengan melihat paraturan hukum dan kebijakan-kebijakan yang diatur oleh pemerintah kemudian membandingknnya dengan implementasi atau temuan yang ada di lapangan. Adapun hasil penelitian yang di dapat dari peneliian ini adalah Taman Hutan Kota Muhammad Sabki Kota Jambi telah di kelola secara evektif oleh pemerintah, pengelolaan tersebut disesuikan dengan tipe hutan kota yaitu konservasi. Dalam pengelolaan taman hutan kota telah di atur dalam Peraturan Daerah Kota Jmbi Nomor 6 tahun 2009 bahwasannya dalam pengelolaan taman hutan kota terdiri dari 5 tahapan kegiatan yaitu Penyusunan rencana, Pemeliharaan, Pemanfaatan, Perlindungan dan Pengawanan, Pemantauan dan Evaluasi.Tetapi dalam pengelolaanya masih terdapat kendala yaitu di bagian pendanaan dan sumberdaya manusia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Efektivitas,Kebijakan Pemerintah,Pengelolaan,Ruang Terbuka Hijau
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 320 Ilmu Pemerintahan; Ilmu Politik
Divisions: Fakultas Syariah > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: Fakultas Syariah
Date Deposited: 20 Apr 2022 02:14
Last Modified: 20 Apr 2022 02:15
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/11585

Actions (login required)

View Item View Item