PELAKSANAAN PROGRAM ZERO STREET CRIME SEBAGAI USAHA PENANGGULANGAN KEJAHATAN JALANAN KEPOLISIAN RESORT KOTA JAMBI

Monika, Krisda and Rafika, Rafika and Alfian, Elvi (2022) PELAKSANAAN PROGRAM ZERO STREET CRIME SEBAGAI USAHA PENANGGULANGAN KEJAHATAN JALANAN KEPOLISIAN RESORT KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Pelaksanaan Program Zero Street Crime Sebagai Usaha Penanggulangan Kejahatan Jalanan Kepolisian Resort Kota Jambi)
SKRIPSI RISDA MONIKA.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Kejahatan adalah suatu perbuatan yang melanggar peraturan hukum yang mana berlaku bagi masyarakat yang merugikan masyarakat lainya. Kejahatan termasuk kedalam semua jenis pelanggaran umum dan kejahatan yang paling dekat dengan masyarakat dan sangat meresahkan. Upaya yang dilakukan oleh kepolisian untuk kejahatan jalanan ini salah satunya yaitu dengan cara menetapkan suatu program yaitu Zero Street Crime. Adapun rumusan masalah yang di ambil yaitu: yang pertama Bagaimana Pelaksanaan Penanggulangan Kejahatan Jalanan Dengan Menggunakana Program Zero Street Crime di Kepolisian Resort Kota Jambi dan yang Kedua Hambatan apa saja yang di dapatkan oleh Kepolisian Resort Kota Jambi dalam upaya penanggulangan kejahatan jalanan dengan menggunakan program Zero Street Crime, sedangkan metode penelitian yang digunakan oleh penulis adalah penelitian yuridis empiris, dengan menggunakan penelitian pendekatan kasus dan pendekatan sosiologi, pada program ini penelitian tersebut pernah dilakukan oleh Kepoisian Resort Kota Jambi dan mengalami faktor penghambatan dan pelaksanaannya terjadi beberapa kendala yang cukup menghambat berjalannya program Zero Street Crime di antaranya adalah tidak terdapat perubahan yang terjadi pada saat Zero Street Crime.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Kejahatan Jalanan, Zero Street Crime, Kepolisian
Subjects: 000 Karya Umum
2x4 Fiqih > 2x4.5 Jinayat (Pidana Islam)
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Pidana Islam
Depositing User: Fakultas Syariah
Date Deposited: 18 Apr 2022 02:26
Last Modified: 18 Apr 2022 02:27
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/11534

Actions (login required)

View Item View Item