PENGARUH PROMOSI, FASILITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BERTRANSAKSI NASABAH DI BANK SYARIAH INDONESIA KCP JELUTUNG JAMBI

FUTRI, DELAVIA CARDONA and Yusuf, Maulana and Fielnanda, Refky (2022) PENGARUH PROMOSI, FASILITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BERTRANSAKSI NASABAH DI BANK SYARIAH INDONESIA KCP JELUTUNG JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (PENGARUH PROMOSI, FASILITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BERTRANSAKSI NASABAH DI BANK SYARIAH INDONESIA KCP JELUTUNG JAMBI)
502171849 Judul - Lampiran fulltext.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul: Pengaruh promosi, fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap minat bertransaksi nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP Jelutung Jambi. Banyak strategi yang bias dilakukan untuk menarik minat nasabah untuk bertransaksi di bank, salah satunya adalah promosi. Romosi bias dilakukan melalui periklanan, media sosial dan lain sebagainya. Selain dari itu bank juga harus memberikan fasilitas dan pelayanan yang baik kepada nasabah untuk menjaga kenyamann dan keperyaan sehingga bias menambah minat nasabah untuk bertransaksi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah promosi, fasilitas dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat bertransaksi nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP Jelutung Jambi.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan memperoleh data primer dari kuesioner dengan mengambil responden sebanyak 99 nasabah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat bertransaksi nasabah karena nilai thitung> ttabel yaitu 5,807 > 1,661 dan nilai signifikasi yang dihasilkan 0,000 < 0,05, fasilitas (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat bertransaksi karena nilai thitung> ttabel yaitu 4,830 > 1,661dan nilai signifikasi yang dihasilkan 0,000 < 0,05, dan kualitas pelayanan (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat bertransaksi nasabah karena nilai thitung> ttabel yaitu sebesar 4,326 > 1,661 dan nilai signifikasi yang dihasilkan 0,000 < 0,05. Berdasarkan variable promosi, fasilitas dan kualitas pelayanan secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat bertransaksi nasabag karena fhitung> ftabel atau 299,437 > 2,70 nilai signifikan yang dihasilkan 0,000 lebih kecil dari 0,05. Jadi dapat disimpulkan bahwa secara bersama-sama atau secara simultan berpengaruh terhadap minat bertransaksi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Promosi, Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Minat Bertransaksi
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 19 Apr 2022 01:33
Last Modified: 19 Apr 2022 01:33
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/11484

Actions (login required)

View Item View Item