PERSEPSI ORANG TUA MENGENAI PENDIDIKAN SEKS ANAK USIA DINI DI DESA JANGGA BARU KECAMATAN BATIN XXIV KABUPATEN BATANGHARI

Ardiyah, Elbi and Ridwan, Ridwan and Bangsawan, Indra (2022) PERSEPSI ORANG TUA MENGENAI PENDIDIKAN SEKS ANAK USIA DINI DI DESA JANGGA BARU KECAMATAN BATIN XXIV KABUPATEN BATANGHARI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Persepsi Orang Tua Mengenai Pendidikan Seks Anak Usia Dini di Desa Jangga Baru Kecamatan Batin XXIV Kabupaten Batanghari)
NIM.20918044 PERSEPSI ORANG TUA MENGENAI PENDIDIKAN SEKS ANAK USIA DINI DI DESA JANGGA BARU KECAMATAN BATIN XXIV KABUPATEN BATANGHARI.pdf - Published Version

Download (6MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Persepsi Orang Tua Mengenai Pendidikan Seks Anak Usia Dini di Desa Jangga Baru Kecamatan Batin XXIV Kabupaten Batanghari dengan permasalahan (a) Bagaimana upaya orang tua dalam menyampaikan pendidikan seks anak usia dini Bagaimana persepsi orang tua mengenai pendidikan seks anak usia dini (b) Bagaimana persepsi orang tua mengenai pendidikan seks anak usia dini (c) Apa faktor yang mempengaruhi orang tua dalam menerapkan pendidikan seks anak usia dini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi orang tua mengenai pendidikan seks anak usia dini di Desa Jangga Baru, bagaimana pola penanaman pendidikan seks anak usia dini di Desa Jangga Baru, apa faktor yang mempengaruhi orang tua dalam menerapkan pendidikan seks anak usia dini di Desa Jangga Baru. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif, untuk menemukan jawaban atas permasalahan yang telah diuraikan maka teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa orang tua telah melakukan upaya pemberian pendidikan seks untuk anak usia dini dengan cara mengenalkan anak tentang anggota tubuh, mengajarkan secara perlahan dan menggunakab bahasa yang dapat dipahami anak. Persepsi orang tua mengenai pendidikan seks anak usia dini di RT 06 Desa Jangga Baru berbeda-beda, ada yang menganggapnya positif yaitu orang tua mendukung adanya pendidikan seks untuk anak usia dini dan ada yang menganggapnya negatif yaitu orang tua yang tidak setuju dengan adanya pendidikan seks anak usia dini krena dinggap sebagai hal yang tabu. Faktor yang mempengaruhi persepsi orang tua yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal nya meliputi latar belakang pendidikan orang tua dan pengalaman pribadi orang tua, sedangkan faktor eksternalnya adalah lingkungan sosial atau tempat tinggal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Persepsi Orang Tua, Pendidikan Seks
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 08 Apr 2022 04:09
Last Modified: 08 Apr 2022 04:09
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/11376

Actions (login required)

View Item View Item