TEACHER’S FEEDBACK ON STUDENTS’ SPEAKING AT ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM OF UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI

Rizkiya, Rizkiya and Rozal, Edi and Nafiah, Uyun (2021) TEACHER’S FEEDBACK ON STUDENTS’ SPEAKING AT ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM OF UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Teacher’s Feedback On Students’ Speaking At English Education Study Program Of UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi)
SKRIPSI RIZKIYA .pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari pemberian umpan balik adalah untuk memperbaiki kesalahan siswa dan untuk mengingatkan mereka agar dapat menghindari kesalahan yang sama. Penelitian ini focus pada jenis-jenis umpan balik yang digunakan oleh guru. Penelitian ini dilakukan di Program Studi Bahasa Inggris UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Subjek penelitian ini adalah guru yang mengajar kelas speaking di semester dua Program Studi Bahasa Inggris. Desain penelitian ini adalah dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan instrumen penelitian observasi dan wawancara. Hasil dari analisis data pada penelitian ini yaitu guru menggunakan reacast dan repetition sebagai umpan balik yang digunakan di dalam pembelajaran. Recast adalah umpan balik tanpa secara langsung mengindikasikan bahwa ungkapan siswa memiliki kesalahan sedangkan repetition adalah umpan balik yang mana guru mengulangi kesalahan siswa dengan menonjolkan kesalahan tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: umpan balik, recast, repetition
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 18 Apr 2022 03:15
Last Modified: 18 Apr 2022 03:16
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/11285

Actions (login required)

View Item View Item