PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI PADA NASABAH BANK 9 JAMBI SYARIAH KC SIPIN)

SARI, SERLY NOVITA and Habriyanto, Habriyanto and Fielnanda, Refky (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI PADA NASABAH BANK 9 JAMBI SYARIAH KC SIPIN). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI PADA NASABAH BANK 9 JAMBI SYARIAH KC SIPIN))
502171937 Judul - Serly.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan nasabah terhadap kepuasan nasabah pada nasabah Bank 9 Jambi Syariah KC Sipin. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner dan wawancara. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Alat analisa yang digunakan adalah uji instumen, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Objek yang digunakan adalah nasabah tabungan siginjai Bank 9 Jambi Syariah dari Tahun 2017 sampai 2020 pada Bank 9 Jambi Syariah KC Sipin dengan jumlah populasi sebanyak 1.133 nasabah, dengan jumlah sampel sebanyak 92 responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan dan kepercayaan nasabah memliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Berdasarkan hasil uji F (simultan) didapatkan hasil bahwa variabel kualitas pelayanan dan kepercayaan nasabah memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah hal ini dibuktikan melalui pengujian uji f yaitu fhitung > ftabel atau 190,148>3,10 dengan nilai signifikan yang dihasilkan 0,000 lebih kecil dari 0,05. Nilai koefisien determinan sebesar 0,806 hasil ini menunjukkan bahwa 80,6%, yang artinya menujukkan nilai kepuasan nasabah dipengaruhi oleh nilai kualitas pelayanan dan kepercayaan nasabah pada bank 9 jambi syariah KC sipin sedangkan sisanya sebesar 19,4% nilai kepuasan naasabah dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Nasabah, Kepuasan Nasabah
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 01 Apr 2022 07:12
Last Modified: 01 Apr 2022 07:12
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/11259

Actions (login required)

View Item View Item